alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home sports detail berita
BRI Liga 1
Kalah dari Borneo FC, Barito Putra Makin Tenggelam di Zona Merah
arif purniawan Jum'at, 14 Januari 2022 - 22:38 WIB
Kalah dari Borneo FC, Barito Putra Makin Tenggelam di Zona Merah
Borneo FC berhasil mengkandaskan Barito Putra dalam kompetisi Liga 1 pekan ke-19. (foto: instagram/ borneofc)
LANGIT7.ID, Denpasar -
Barito Putra gagal keluar dari zona degradasi usai kalah dari Borneo FC 0-2 dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022).

Barito Putra membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi karena jarak dengan Persipura Jayapura hanya terpaut 2 poin.

Pada pertandingan di Stadion Kompyang Sujana, Barito Putra sebenarnya mampu mengimbang permainan Borneo FC. Pada babak pertama keadaan seimbang 0-0 meski Borneo FC tampil cukup dominan.

Baca juga: Gulung Madura United, Bhayangkara FC Naik ke Peringkat 2

Peluang pertama tercipta pada babak pertama dari kaki kanan gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi, namun tendanganya menyamping ke sisi kanan gawang Barito Putera yang dijaga Kurniawan Kartika Ajie.

Giliran gelandang asal Argentina Jonathan Bustos mengancam gawang Barito tetapi tendangan kerasnya melambung di atas mistar gawang.

Barito Putera juga menciptakan peluang melalui sundulan Raphael Maitimo yang memanfaatkan sepak pojok Rizky Pora, namun melambung tipis di atas mistar gawang Gianluca Pandeynuwu.

Pada babak kedua, Borneo FC terus menekan, namun sering kandas karena rapatnya pertahanan Barito Putra.

Baru pada menit ke 55'Wahyudi Hamisi melepaskan tembakan keras ke gawang Barito Putera yang tak mampu dicegah Kurniawan Kartika Ajie sehingga kedudukan berubah 1-0.

Barito Putera berusaha mengejar ketertinggalan dan sempat memiliki peluang melalui tendangan keras Rafael Silva di luar kotak penalti namun bisa ditepis oleh Gianluca Pandenyuwu.

Baca juga: Arema FC Kudeta Persib Bandung di Puncak Klasemen Usai Kalahkan PSS

Borneo FC memastikan memenangkan laga ini ketika Boaz Solossa mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1 setelah mencetak gol usai menerima umpan dari Terens Puhiri. Kedudukan 2-0 bertahan hingga peluit akhir.

Pelatih Borneo, Risto Vidakovic mengaku senang dengan hasil ini. Dia puas anak asuhnya mampu menekan Barito Putra hingga menit terakhir. Menurutnya, pemainnya layak menang dan berharap ini akan menjadi tren positif untuk menatap pertandingan selanjutnya.

“Setelah laga yang sulit kemarin, kami recovery dan bisa kembali bangkit dan kembali ke jalan kami yang benar,” ujar Risto usai pertandingan.

Susunan Pemain

Barito Putera (5-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Bagas Kaffa, Renan Da Silva, Renan Alves, Kim Jinsung, Miftah Anwar Sani; M. Luthfi Kamal, Raphael Maitimo; Abrizal Umanailo, Bruno Matos, Rizky Pora; Rafael Da Silva
Pelatih: Rahmad Darmawan

Borneo FC (4-1-2-3): Gianluca Claudio; M. Rifad Marasabessy, Wildansyah, Marckho Sandi, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Wawan Febrianto, Francisco De Sousa Torres
Pelatih: Vidakovic
(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Baqarah:14 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
وَاِذَا لَقُوا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قَالُوْٓا اٰمَنَّا ۚ وَاِذَا خَلَوْا اِلٰى شَيٰطِيْنِهِمْ ۙ قَالُوْٓا اِنَّا مَعَكُمْ ۙاِنَّمَا نَحْنُ مُسْتَهْزِءُوْنَ
Dan apabila mereka berjumpa dengan orang yang beriman, mereka berkata, “Kami telah beriman.” Tetapi apabila mereka kembali kepada setan-setan (para pemimpin) mereka, mereka berkata, “Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.”