alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home wisata halal detail berita

Jangari Hills Destinasi Agrowisata Baru yang Hits di Cianjur

hasanah syakim Selasa, 08 Februari 2022 - 19:32 WIB
Jangari Hills Destinasi Agrowisata Baru yang Hits di Cianjur
Agrowisata Jangari Hills menawarkan banyak spot foto yang menarik (foto: instagram/ wisatajangarihills)
LANGIT7.ID, Cianjur - Jangari Hills merupakan detinasi wisata alam terbuka yang pas untuk disambangi terutama bagi para pencinta wisata alam. Keunikan destinasi wisata ini yakni pemandangan alam yang ciamik dari keindahan perbukitan dan panorama waduk Cirata.

Kawasan wisata ini berlokasi di Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. dan berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl dan terdiri dari dua pintu utama, pintu depan, dan pintu belakang. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini pengunjung harus mendaki sekitar 204 anak tangga untuk mencapai puncaknya.

Di sekitar tangga pendakian menuju Jangari Hills ditanami aneka bunga yang indah, untuk menuju kawasan tersebut terbilang mudah dari jalur utama ke objek wisata Jangari Hills.

Baca juga: Desa Sesaot Lombok Barat Suguhkan Pemandian Alami Hingga Taman Miring

Sebagai wisata alam yang ramah bagi keluarga Jangari Hills tersedia beberapa hammock yang sangat cocok digunakan untuk bersantai, dan sekadar duduk bersama teman ataupun keluarga. Terlebih hamparan tanaman bunga dan berbagai spot swafoto sengaja dibuat oleh pengelola di beberapa titik terutama di titik dengan latar belakang pemandangan waduk Cirata yang luas.

Selain itu, wisata ini juga menyuguhkan pemandangan luasnya kolam jaring apung yang terletak di genangan waduk Cirata. Pada mulanya objek wisata ini hadir karena Jangari sudah terkenal hingga mancanegara khususnya bagi kalangan peloncong dari timur tengah, dengan memaksimalkan lahan dengan baik terciptalah argowisata di kawasan wisata air bendungan Cirata.

Kawasan wisata Jangari Hills untuk saat ini belum resmi dibuka karena masih dalam proses pembangunan, kendati demikian kawasan ini memiliki berbagai fasilitas yang disediakan bagi para wisatawan seperti camping ground, area parkir yang cukup luas, tangga pendakian, dan kafe.

Baca juga: Air Terjun Leke-leke Destinasi Wisata Ideal di Pulau Dewata Bali

Bagi Sahabat Langit7 yang hendak berkunjung ke kawasan wisata agro ini akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu per orang, juga biaya parkir sebesar Rp5 ribu untuk mobil, dan Rp2 ribu untuk motor.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan