Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers

Fifiyanti Abdurahman Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:21 WIB
7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Koleksi modest fashion dari Klamby. Foto: Instagram.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Brand internasional kerap diburu masyarakat karena dianggap memiliki kualitas dan desain bagus. Padahal Indonesia memiliki sejumlah jenama lokal yang tak kalah saing dengan produk internasional, termasuk fashion modest wear.

Adanya produk fesyen muslim buatan asli Indonesia mempermudah para muslimah berbelanja kebutuhan tanpa harus ke luar negeri. Buat Sahabat Langit7 yang tengah berburu koleksi baju muslim, bisa ditengok deretan jenama lokal yang memiliki desain dan kualitas terbaik.

Baca juga: Plisket dan Warna Pastel Diprediksi Masih Jadi Tren Modest Fashion


1. KAMI.

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Brand yang dibangun sejak 2009 ini, sudah cukup populer di kalangan muslimah Tanah Air. Selain menawarkan desain yang menarik, KAMI. juga konsisten menciptakan tren yang tidak pasaran.

Dibidani oleh tiga orang sahabat, Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini, merek lokal ini hadir untuk merepresentasikan kepribadiaan seseorang. Karena inilah, KAMI. pun menjadi salah satu merek favorit masyarakat muslim Indonesia.


2. Klamby

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Jenama busana muslim lokal lainnya adalah Klamby yang dibangun oleh pasangan suami istri, Nadine Gaus dan Muhammad Ridho pada tahun 2013. Beberapa koleksi yang dikeluarkan Klamby mulai dari scraf, blus, gaun, hijab, rok, sandal, dan lainnya.

Belum lama ini, Klamby berkesempatan tampil di panggung London Fashion Week 2022. Bahkan, brand yang mulai dikenal di tahun 2016 ini menjadi satu-satunya modest fashion lokal yang memamerkan produknya di perhelatan mode busana terkemuka di London itu.

Baca juga: Tampil Elegan di Idul Adha dengan Fesyen Monogram Jenama Lokal


3. Ria Miranda

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Riamiranda dikenal sebagai brand fashion sederhana dengan sentuhan feminin yang lembut. Sejak berdiri pada tahun 2009 hingga saat ini, Riamiranda telah menerima berbagai pengakuan baik bagi pendiri maupun mereknya.


4. Vanilla Hijab

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Brand yang memiliki ciri khas warna pastel ini didirikan oleh kakak beradik Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulina. Sejak berdiri pada tahun 2013 hingga kini, Vanilla Hijab kerap meluncurkan produk terbaru.

Terbaru Vanilla Hijab meluncurkan koleksi bertajuk Monogram yang menggambarkan kepribadian perempuan mandiri dan berani. Vanilla Hijab merilis koleksi terbaru tersebut dengan menggandeng sejumlah publik figur seperti Aurel Hermansyah, Nita Nurul, Hamidah Rachmayanti, Vira Tandia, dan banyak lagi.


5. Jenna and Kaia

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Bagi Anda yang menyukai gaya unik, bisa mencoba brand Jenna and Kaia. Potongannya yang asimetris dan detail drapery pada koleksi membuat gaya Anda terlihat anti-mainstream. Model busananya juga beragam, mulai dari yang formal hingga santai.

Baca juga: Belajar Bisnis dari Hijab Elzatta, Fesyen Muslim Populer


6. Rashawl

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Jika brand lain memiliki produk bermotif, beda halnya dengan Rashawl. Sejak berdiri pada November 2013 hingga kini, brand tersebut selalu konsisten dengan desain modest fashion berkarakter dengan gaya modern classic dan simpel.

Keunikan yang ada di setiap koleksi Rashawl adalah dominan dengan busa tumpuk atau layer yang memberi kesan bold di setiap rancangannya.


7. Maima Indonesia

7 Jenama Fesyen Muslim Lokal Favorit Para Hijabers
Ada juga jenama fesyen muslim lokal favorit lain, Maima Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Koleksi-koleksi dari brand yang satu ini selalu menjadi trendsetter. Memiliki desain yang simpel namun bisa digunakan dalam segala acara baik formal maupun informal.

Baca juga: Muffest 2022, Kemendag: Indonesia Jadi Kajian Fesyen Muslim

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan