Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home sosok muslim detail berita

Mendiang Koh Steven, Mualaf yang Istiqamah Berdakwah Kebaikan

Fifiyanti Abdurahman Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:18 WIB
Mendiang Koh Steven, Mualaf yang Istiqamah Berdakwah Kebaikan
Steven Indra Wibowo pendiri Mualaf Center Indonesia. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo atau akrab disapa Koh Steven meninggal dunia usai menjalankan salat Isya, pada Jumat (14/10/2022). Akun Hijrah Fest mengunggah berita duka tersebut melalui akun media sosialnya.

"Innalilahi wa inna 'ilaihi raaji'un. Segenap tim dan manajemen mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Koh Steven Indra Wibowo," dikutip Sabtu, (15/10/2022).

Nama Koh Steven makin dikenal setelah memilih menjadi mualaf. Lelaki kelahiran 14 Juli 1981 ini kemudian mendirikan Mualaf Center Indonesia untuk membantu calon mualaf mengenal lebih jauh tentang Islam.

Baca juga: Ustaz Wildan Kenang Koh Steven: Sosok Mujahid Tiada Dua

Dari Mualaf Center Indonesia, lulusan fakultas kedokteran Universitas Indonesia ini banyak membimbing orang menjadi mualaf, salah satunya aktor Roger Danuarta.

Disamping itu, Koh Steven dikenal aktif melakukan aksi sosial. Salah satunya yang sempat viral, yakni ketika ia rela menguras hartanya untuk membantu masyarakat Indonesia akibat Covid-19 pada Mei 2020.

Selain itu, ada banyak lagi kebaikan yang dilakukannya, sehingga membuat figur publik Arie K Untung mengungkapkan kekagumanannya terhadap kebaikan Koh Steven.

"Lu baek banget sih jadi orang sejak pertama ketemu ngundang gw dialog di Blok m padahal gw baru kenal. Akhirnya gw kenal lu seorang ketua @mualaf.center.indonesia. Ratusan orang jadi muslim wasilah tangan lu, termasuk beberapa gw dikasih bagian nuntun syahadat 'buat bagi-bagi pahala katanya'," tulis Arie di akun Instagram pribadinya @ariekuntung, Sabtu (15/10/2022).

Arie pun membagikan cerita kebaikan Koh Steven baik pada dirinya maupun orang lain.

Baca juga: Innalillahi, Sosok Pendiri Mualaf Center Indonesia Meninggal Dunia

"Dia kasih resep rahasia @coger.id buat bantu gw bikin @aku_ngopi tanpa minta royalti sepeserpun, demi bantu ekonomi gw di awal-awal mulai belajar," katanya.

Dalam ceritanya, Arie mengisahkan Kok Steven rela menjual tanah untuk pengadaan baju APD (alat pelindung diri) saat pandemi Covid-19.

"Lu ampe jual tanah buat bantuin bagi-bagi baju APD zaman Covid-19 ampe viral gw podcastin, edun emang lu koh. Kalo di Mekkah kerjaan lu bagi-bagi'in Quran sama bangku solat. Koh lu mualaf tapi pahalanya ngalah-ngalah'in banyak orang," pungkas Arie.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan