Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 26 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

Mualaf Cantik Wei Wei Sukses Buka Restoran China di Jakarta

ummu hani Selasa, 18 Oktober 2022 - 06:00 WIB
Mualaf Cantik Wei Wei Sukses Buka Restoran China di Jakarta
Mualaf Cantik Wei Wei Sukses Buka Restoran China di Jakarta. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Allah SWT memberikan hidayah kepada siapapun, tanpa membedakan ras atau suku hamba-Nya. Salah satu bukti nyata hidayah Allah ada dalam kisah wanita cantik bernama Wei Wei.

Melalui video yang ditayangkan di kanal YouTube Dondy Tan, Wei Wei menceritakan perjalanannya hingga akhirnya menjadi Muslimah dan menetap di Indonesia.

Wei Wei merupakan wanita muda asli China Utara yang menawan nan inspiratif. Semasa mudanya, Wei Wei menuntut ilmu di salah satu universitas di Jerman. Selama di kampus, Wei Wei bertemu dengan laki-laki bernama Yudha, WNI Muslim yang kini menjadi suaminya.

"Jadi kita 10 tahun di Jerman. Setelah selesai sekolah kita menikah dan sebelum menikah saya sudah masuk (Islam) lalu menjadi muslim," ujar Wei Wei, dikutip Selasa (18/10/2022).

Wei Wei mengaku saat masuk Islam hanya karena ingin menikah. Dirinya kemudian baru memelajari agama Islam setelah menikah, seperti membaca Al-Qur'an, salat, dan sebagainya.

Baca Juga: Mantan Penginjil di Sleman Dapat Hidayah Usai Nonton Sinetron

"Saya belajar Islam, belajar Al Quran. Awalnya hanya karena ingin menikah tapi sekarang sudah belajar sudah biasa dengan kultur muslim," tutur Wei Wei.

Saat memutuskan mengucap syahadat, Wei Wei mengaku tak mengetahui apa itu Islam. Ia mulai memelajari Islam melalui sang suami.

Berbeda dengan kisah mualaf lainnya, Wei Wei mendapatkan kemudahan saat memutuskan ingin masuk Islam. Keluarga, termasuk ibu dan ayahnya tidak memermasalahkan keputusan tersebut.

Bahkan, orang tua Wei Wei datang ke Jerman untuk memberi restunya jika ingin menikah dengan Yudha. "Jadi orang tua saya tidak memermasalahkan. Mereka mengetahui orang Islam baik Islam itu baik," kata Wei Wei.

Berbagai rahmat Allah SWT seakan tak henti-hentinya menghujani sepasang suami istri ini. Pada 2020 Yudha dan Wei Wei ingin kembali ke Jerman untuk mencari pekerjaan.

Sayangnya, Covid-19 mulai melanda sehingga banyak penerbangan ditutup. "Awalnya kita mau kembali ke Jerman untuk cari kerja tapi Covid-19 melanda jadi ditunda," ucap Wei Wei.

Mereka lantas memutar otak untuk mencari penghidupan. Wei Wei akhirnya memutuskan untuk membuka restoran China karena hobinya dalam memasak.

Wei Wei mengungkapkan, selama menjalani bisnisnya ia memegang sebuah prinsip yang luar biasa. Menurut dia, tidak baik apabila membuka restoran tapi sekelilingnya merasa kelaparan.

"Jadi kita setiap hari Ahad dan Jumat bagi-bagi makanan ke anak yatim. Kita juga nggak pengen ilmu berhenti di kita, ada orang yang mau belajar bikin makanan ini, ayo silakan," kata Wei Wei.

Baca Juga: Hanny Kristianto: Koh Steven Sosok Pemimpin Dermawan, Sabar, dan Ikhlas

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 26 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan