Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home wisata halal detail berita

Rekomendasi 5 Restoran Bernuansa Pedesaan untuk Akhir Pekan

ummu hani Ahad, 06 November 2022 - 07:05 WIB
Rekomendasi 5 Restoran Bernuansa Pedesaan untuk Akhir Pekan
Restoran satu ini menyajikan suasana pedesaan khas Bogor, Jogja, dan Ubud yang berpadu jadi satu. Terdapat pula hidangan tradisional nusantara yang siap menyambut Anda. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID, Jakarta - Berlibur bersama keluarga di akhir pekan merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi jika berkunjung ke restoran dengan nuansa pedesaan dan pemandangan tanaman-tanaman rindang yang menyejukkan.

Berkunjung ke restoran bernuansa pedesaan memberikan ketenangan dari hiruk-pikuk perkotaan. Selain itu, Anda tak perlu kebingungan mencari tempat untuk makan karena restoran pasti menyediakan ragam hidangan yang mengenyangkan.

Bagi yang ingin berlibur akhir pekan bersama keluarga atau kerabat dekat, berikut lima rekomendasi restoran halal bernuansa pedesaan, yang sudah Langit7.id rangkum dari berbagai sumber, Ahad (6/11/2022).

Baca Juga: Restoran Mulia, Bolehkan Pengunjung Makan Sampai Kenyang dan Bayar Seikhlasnya

1. Ngopi di Sawah

Rekomendasi 5 Restoran Bernuansa Pedesaan untuk Akhir Pekan

Restoran satu ini menyajikan suasana pedesaan khas Bogor, Jogja, dan Ubud yang berpadu jadi satu. Terdapat pula hidangan tradisional nusantara yang siap menyambut kedatangan Anda.

Sesuai namanya, resto ini berada di tepi-tepi sawah yang sejuk dan asri. Lokasinya juga instagramable sehingga cocok untuk Anda mengabadikan momen berlibur.

Lokasinya, ada di Megamendung, Bogor. Tepatnya Jalan Puri Cemara KM 72 Nomor 90.

2. Talaga Sampireun

Rekomendasi 5 Restoran Bernuansa Pedesaan untuk Akhir Pekan


Jika Anda orang Jakarta yang tidak ingin berlibur jauh ke luar kota, tapi tetap ingin menikmati suasana pedesaan, Talaga Sampireun solusinya. Restoran ini menyajikan makanan ala sunda dengan suasana pedesaan yang kental.

Pengunjung dapat menikmati hidangan sambil lesehan dengan pemandangan danau buatan yang luas disertai air mancur. Ruang makannya cukup tenang dan luas. Lokasinya, ada di dua titik, yakni Ancol, Jakarta Utara dan Cengkareng, Jakarta Barat.

3. Omah Pincuk

Rekomendasi 5 Restoran Bernuansa Pedesaan untuk Akhir Pekan


Rekomendasi restoran halal dengan pemandangan pedesaan selanjutnya ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ruang makan di Omah Pincuk berada di atas air sehingga Anda dapat menikmati langsung danau yang dipenuhi ikan-ikan cantik.

Meski terletak di Jakarta, suasana Omah Pincuk menyejukkan karena banyaknya tanaman dan air mancur. Resto ini menyajikan berbagai makanan, internasional, mulai dari Jepang, China, Western dan masih banyak lagi.

Lokasinya, ada di Jalan Raya Pasar Minggu, 55, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

4. Kopi Tubing

Rekomendasi 5 Restoran Bernuansa Pedesaan untuk Akhir Pekan

Kopi Tubing menawarkan pengalaman berbeda dari resto pada umumnya. Anda bisa menikmati berbagai pemandangan Alam, mulai dari sungai, hingga sawah yang asri.

Anda bisa memilih lokasi makan, yakni di tengah sawah, rooftop dengan pemandangan sungai, atau rooftop menghadap sawah. Makanan yang disajikan beragam, mulai dari khas Indonesia, Western hingga minuman kekinian.

Lokasinya adaa di Jalan Gunung Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

5. Bale Udang Mang Engking

Rekomendasi 5 Restoran Bernuansa Pedesaan untuk Akhir Pekan


Rekomendasi restoran halal selanjutnya Anda bisa temui di Bali. Bale Udang Mang Engking memiliki lahan luas dengan nuansa makan di tengah sawah.

Restoran tersebut juga menyajikan pemandangan danau buatan yang bisa Anda nikmati dengan duduk di bale bambu. Menu yang ditawarkan beragam dan halal. Ada cumi, udang, daging sapi hingga bebek dan ayam disertai pilihan berbagai sambal. Lokasinya ada di Jalan Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Peliatan, Ubud.

Baca Juga: Florawisata DCastello, Jadikan Liburan Semakin Penuh Warna

Baca Juga:
Kisah Elizabeth, Masuk Islam karena Jatuh Cinta dengan Surat Al Ikhlas


(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan