Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home sosok muslim detail berita

Marine El Himer, Model Cantik Asal Prancis Ucap Kalimat Syahadat

Fifiyanti Abdurahman Senin, 07 November 2022 - 08:00 WIB
Marine El Himer, Model Cantik Asal Prancis Ucap Kalimat Syahadat
Marine El Himer, model dan bintang televisi yang memutuskan memeluk Islam. Foto: Instagram/@marinelhimer.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Model dan bintang acara realitas televisi asal Prancis, Marine El Himer memutuskan untuk masuk Islam. Dia mengatakan, keputusannya itu menjadi penanda hari paling bahagia dalam hidupnya.

"Tidak ada kata-kata yang cukup kuat untuk mengungkapkan intensitas kebahagiaan, emosi yang dialami saat ini,' kata El Himer, dikutip dari Anadolu Agency, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Cerita Angelina Sondakh ketika Diterima Sang Ayah Jadi Mualaf

Dua hari setelah pengumumannya sebagai mualaf, Himer membagikan foto saat dia beribadah umrah. Terlihat Himer mengenakan hijab dan abaya berwarna hitam di depan Kakbah.

"Tidak ada kata-kata yang cukup kuat untuk mengungkapkan intensitas kebahagiaan dan emosi yang dialami saat ini. Perjalanan spiritual yang saya harap akan terus mengangkat dan membimbing saya Insya Allah," tulisnya di Instagram, Sabtu (5/11/2022).

Dia menambahkan bahwa ini adalah "pilihan jiwa, hati, dan akal."

Beberapa hari sebelumnya, Himer membagikan video saat dirinya mengucapkan kalimat syahadat dibimbing seorang ulama, tanpa dijelaskan lokasinya. Dalam unggahannya itu, Himer mengaku telah menjadi seorang muslim beberapa bulan lalu.

https://www.instagram.com/p/CkdxB_dACca/

"Beberapa dari Anda mengetahuinya tetapi banyak yang masih bertanya; dan meskipun saya cukup tertutup tentang hal ini, bahwa saya tidak pernah secara resmi menyatakannya: Saya masuk Islam beberapa bulan yang lalu," tulis Himer pada Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Mualaf Cantik Wei Wei Sukses Buka Restoran China di Jakarta

Publik mengenal Himer sebagai pengisi acara televisi realitas 'Les Princes et les Princess de l'Amour' (Pangeran dan Putri Cinta) di stasiun televisi Prancis.

Model sekaligus influencer populer itu juga berterima kasih kepada pengikutnya atas dukungan dan kebaikan mereka.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan