Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home global news detail berita

Twitter Kenakan Biaya 8 Dolar AS untuk Akun Centang Biru

Fifiyanti Abdurahman Senin, 07 November 2022 - 08:39 WIB
Twitter Kenakan Biaya 8 Dolar AS untuk Akun Centang Biru
Perusahaan layanan microblogging dan jejaring sosial Amerika Kantor Pusat Twitter di San Francisco, California. Foto: Langit7/iStock.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Platform jejaring sosial, Twitter mulai mengiklankan layanan berlangganan berbayar di aplikasi iOS. Hal ini menyusul pengumuman Elon Musk, atas rencana biaya langganan untuk akun terverifikasi, melalui akun Twitter miliknya.

Sebelumnya, sejak 2009, tanda centang biru diberikan kepada pengguna melalui proses verifikasi sebagai cara memisahkan akun asli dari peniru.

Baca juga: Elon Musk Akuisisi Twitter, Begini Respons Joe Biden

Tanda centang biru yang diberikan ke akun terverifikasi akan segera tersedia di fitur baru, Twitter Blue. Cukup dengan membayar 7,99 dolar AS atau setara Rp125.000 per bulan, maka pelanggan mendapatkan tanda centang biru.

Pembaruan untuk aplikasi Twitter pada perangkat iOS di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris mengatakan bahwa pengguna yang mendaftar sekarang dapat menerima centang biru.

"Sama seperti selebritas, perusahaan, dan politisi yang sudah Anda ikuti." pernyataan Twitter, dikutip dari Washington Post, Senin (7/11/2022).

Terlepas dari nama fitur baru Twitter Blue, Twitter belum menentukan persyaratan apa pun yang diperlukan untuk memverifikasi keaslian pengguna di luar biaya bulanan.

Dalam salah satu cuitannya, pada Ahad (6/11/2022), Musk mengatakan akan ada konsekuensi untuk akun yang tidak autentik.

"Ke depan, setiap akun Twitter yang terlibat dalam peniruan identitas tanpa secara jelas menentukan 'parodi' akan ditangguhkan secara permanen," tulisnya.

Baca juga: PHK Massal Karyawan, Twitter Kosongkan Kantor

Peringatan Musk muncul di tengah tren pengguna Twitter yang berpura-pura menyamar sebagai dirinya dengan menggunakan nama dan foto profil yang sama dengan miliarder itu.

Banyak akun penipu tersebut memposting tangkapan layar yang menunjukkan penangguhan akun mereka sebelumnya pada Ahad.

Twitter belum memberi kejelasan kapan pengguna berbayar akan menerima tanda centang biru di samping nama mereka. Begitu juga dengan kejelasan akun terverifikasi tanpa langganan berbayar disetel untuk kehilangan verifikasi.

Sebagai informasi, Twitter melalukan PHK pada setengah karyawannya sebagai upaya pemangkasan biaya. Musk, sebagai pemilik baru Twitter, mengatakan perusahaannya merugi lebih dari 4 juta dolar Amerika Serikat per hari.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan