alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home masjid detail berita

UBN: Profesi Mulia di Dunia adalah Dakwah Ilallah

hasanah syakim Selasa, 15 November 2022 - 13:21 WIB
UBN: Profesi Mulia di Dunia adalah Dakwah Ilallah
UBN: Profesi Mulia di Dunia adalah Dakwah Ilallah. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID, Jakarta - Pimpinan AQL Islamic Center, UBN sapaan akrab KH Bachtiar Nasir mengungkapkan pentingnya umat Islam mengikuti risalah Nabi Muhammad sebagai umat dakwah. Dikatakan UBN, profesi yang mulia di dunia ini adalah melakukan dakwah Ilallah.

“Umat ini senantiasa dalam kehormatannya, dalam kekuatannya, dalam kemuliannya selama kita semua menjadi umat dakwah. Siap menjadi umat dakwah? Siap menjadi penerus risalah Rasulullah?,” kata UBN dalam kegiatan Jakarta Islamic Festival 2022 baru-baru ini.

Menurut UBN, kesuksesan orang tua mendidik anak-anak diukur dengan seberapa besar anak-anak tersebut mencintai Nabi Muhammad.

Baca Juga: Kemenkes: Jamaah Haji Tetap Wajib Vaksinasi Meningitis

“Orang tua jangan salah mendidik anak. Didik mereka sejak kecil untuk senantiasa mencintai Baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam dan siap menjadi penerus Rasulullah. Itu adalah kriteria bahwa Anda sukses mendidik anak,” ujar UBN.

Ketika kecintaan kepada Nabi Muhammad tertanam kuat pada hati sang anak, maka tantangan zaman seberat apapun mampu dihadapinya. Mereka teguh menjadi umat dakwah.

Kemudian, UBN mengajak generasi muda memanfaatkan dan menguasai teknologi untuk kepentingan dakwah Islam. Misalnya memanfaatkan media sosial atau smartphone untuk berdakwah.

“Gunakan medsos kalian, gunakan handphone kalian. Mulai hari ini, kalian dimuliakan Allah dengan gadget kalian. Kalau perlu beli gadget yang terbagus,” tuturnya.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan