Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home wisata halal detail berita

Pantai Krokoh Rekomendasi Objek Wisata Pilihan di Yogyakarta

hasanah syakim Rabu, 23 November 2022 - 09:00 WIB
Pantai Krokoh Rekomendasi Objek Wisata Pilihan di Yogyakarta
Pantai Krokoh Rekomendasi Objek Wisata Pilihan di Yogyakarta. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Pantai Krokoh menjadi salah satu tempat wisata pilihan yang tepat bagi Sahabat Langit7 yang ingin menikmati pemandangan alam indah, serta memiliki spot foto yang instagramable. Pantai ini cocok menjadi tujuan wisata bagi kaum muda untuk sejenak berhenti dari segala rutinitas.

Pantai Krokoh masuk dalam daftar pantai di wilayah Gunungkidul, tepatnya di Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Krokoh terbilang cukup jauh dari pusat Kota Jogja, Sahabat Langit7 harus menempuh jarak sekitar 93 kilometer dengan waktu kurang lebih dua jam 30 menit.

Dilansir dari visitingjogja.jogjaprov.go.id, pantai ini dikenal memiliki pesona yang eksotis dengan menyajikan memandangan alam yang tak seperti biasanya. Pantai ini dapat ditempuh dengan motor ataupun mobil, di mana jalan menuju tempat wisata ini berupa dua jalur jalan yang di cor.

Pantai Krokoh menyajikan pemandangan yang jarang ditemukan di pantai-pantai biasanya, selain karena akses menuju ke pantai ini masih lumayan terjal. Namun semua itu akan terbayarkan jika sudah sampai pantai ini.

Baca Juga: Tips Memilih Agen Travel Terpercaya agar Healing Makin Nyaman

Keindahan alam di pantai ini masih terjaga sehingga Sahabat Langit7 akan merasakan suasana pantai yang alami, panorama tersebut akan menyambut wisatawan untuk mengusir segala penat yang dirasakan. Sahabat juga bisa melihat keindahan perpaduan bukit karang, hamparan ombak, dan pantai putih.

Pemandangan indah tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai spot foto dengan latar belakang karang-karang di tepi pantai saat air tengah surut. Kendati demikian, Sahabat Langit7 diharuskan berhati-hati karena di tepi pantai ini banyak ditemukan bulu babi yang bersembunyi di sela-sela karang.

Waktu terbaik menikmati pantai ini ketika pagi sebelum pukul 06.00 WIB, sebab di saat ini Sahabat Langit7 bisa menikmati indahnya view sunrise yang dapat dinikmati dengan menaiki tebing karang yang ada di lokasi pantai. Di waktu inilah, Sahabat dapat menikmati keindahan pantai dengan maksimal karena punya waktu banyak untuk melihat keindahannya.

Sahabat juga bisa memilih berkemah jika kondisi rumah jauh dengan lokasi pantai, dengan berkemah Sahabat Langit7 akan mempunyai banyak waktu lebih lama menikmati malam yang mengesankan serta pengalaman melihat view sunrise.

Kendati belum selengkap pantai-pantai populer di Yogyakarta, akan tetapi fasilitas di pantai ini cukup memadai. Tempat wisata ini menyediakan area parkir yang cukup luas dekat pantai, toilet, warung makanan, mushala, dan lainnya.

Baca Juga: Guru Bangsa Itu Telah Berpulang: Catatan Murid KH Aceng Zakaria

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan