alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home community detail berita

PNM Peduli Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Cianjur

Andi Muhammad Rabu, 23 November 2022 - 17:15 WIB
PNM Peduli Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Cianjur
PNM Peduli Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Cianjur. Foto: Dok PNM.
LANGIT7.ID, Jakarta - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyalurkan bantuan donasi kepada masyarakat Cianjur yang terdampak Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo. Bencana alam tersebut terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB mengakibatkan ratusan korban jiwa dan bangunan porak poranda.

PNM melalui program PNM Peduli menyalurkan bantuan donasi kepada korban terdampak, baik karyawan, nasabah maupun warga sekitar. Bantuan logistik disalurkan melalui perwakilan kantor pusat PNM bersama PNM Cabang Sukabumi cepat tanggap.

“Semoga para korban terdampak diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini, PNM Peduli hadir untuk membantu memberikan bantuan paket sembako agar dapat meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Cianjur,” kata pimpinan PNM Cabang Sukabumi, Cianjur, M Resya Apriansyah dalam keterangan yang diterima Langit7.id, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Kemenag Segera Perbaiki Tempat Ibadah dan KUA Pascagempa di Cianjur

Dia berharap agar bantuan ini dapat menginspirasi pihak lainnya untuk membantu sesama dan peduli terhadap keselamatan. Ia pun mengimbau agar wakga sekitar tetap waspada terhadap bencana susulan yang mungkin dapat terjadi kapanpun dan dimanapun.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat baik kebutuhan pangan maupun psikologi, dan tetap waspada akan adanya gempa susulan," ujarnya.

Hingga 22 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp159 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,3 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 6.158 Kecamatan.

Baca Juga: PNM Padang Raih 2 Penghargaan di Puncak Bulan Inklusi Keuangan OJK

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan