alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home lifestyle muslim detail berita

Memori Sempat Hilang, Indra Bekti Masih Ingat Bacaan dan Gerakan Salat

Fifiyanti Abdurahman Rabu, 25 Januari 2023 - 15:49 WIB
Memori Sempat Hilang, Indra Bekti Masih Ingat Bacaan dan Gerakan Salat
Indra Bekti. Foto: Instagram.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Presenter sekaligus penyiar radio, Indra Bekti pada 28 Desember 2022 lalu dilarikan ke rumah sakit akibat pecah pembuluh darah. Kondisi tersebut mengakibatkan dirinya harus dioperasi.

Pasca menjalani operasi, ingatan Bekti sempat hilang sehingga membuatnya melupakan banyak hal termasuk nama buah hatinya.

Namun, yang membuat sang istri Aldila Jelita takjub, meski ingatannya sempat hilang Bekti tetap masih mengingat gerakan salat dan lafadz Al-Quran.

Baca juga: Mulai Pulih, Indra Bekti Terapi Berjalan

"Aku ingin sedikit berbagi dan ini terutama untuk diriku yang memperlihatkan bahwa Allah SWT itu Maha Besar dan segalanya. Masbek @indrabekti saat ini untuk memory ingatannya boleh hilang dan kacau serta matanya boleh tidak jelas untuk melihat tapi masya Allah Masbek masih mengingat surat sholat dan lafadz Al Quran. Urutan wudhu dan sholat pun alhamdulillah Masbek masih mengingat," ujar @dhila_bekti dikutip Rabu (25/1/2022).

Memori Sempat Hilang, Indra Bekti Masih Ingat Bacaan dan Gerakan Salat

Meski demikian, terkadang pria kelahiran 28 Desember 1977 itu masih melakukan kesalahan pada lafadznya.

"Masbek hanya salah karena urutan memory ketika dia mengucap suka terlewat dan terlupa seketika," katanya.

Karenanya, wanita yang menikah tahun 2010 itu masih harus mendampingi ketika Bekti salat.

"Maka untuk setiap solat aku harus mendampinginya. Walau ada lafadz ucapan yang salah tapi ini sudah sangat baek. Dan aku yakin dengan kita menjaga wudhu dan sholat kita dalam keadaan apapun Allah akan menjaga kita dan Allah akan segera mengabulkan doa kita," tuturnya.

Baca juga: Tutup Donasi untuk Indra Bekti, Istri: Terima Kasih dan Mohon Maaf

Selain mengungkapkan rasa takjubnya, ibu dua anak itu juga mengaku bersyukur sebab sang suami masih mengingat salat.

"Bersyukurnya imamku ini masih mengingat solat dan dia seketika terus menanyakan waktu solat sudah masuk atau belum. Alhamdulillah ya Allah. Ya Allah tolong kabulkan doa kami. Sehatkan kembali suamiku dari ujung kaki sampai kepala seperti dahulu kala jika kau izinkan ya robbku," tandas Dhila.

Sebagai informasi, Indra Bekti sudah diizinkan pulang ke rumah, sejak Sabtu (21/1/2023) lalu setelah menjalani perawatan di rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, selama 25 hari.

Baca juga: Kondisi Membaik, Indra Bekti Akhirnya Bertemu Sang Buah Hati

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan