Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Aplikasi Satu Sehat Mobile Baru Tersedia di Iphone, Cek Deretan Fiturnya

Suandri Ansah Rabu, 01 Maret 2023 - 12:39 WIB
Aplikasi Satu Sehat Mobile Baru Tersedia di Iphone, Cek Deretan Fiturnya
Ilustrasi. Foto: LANGIT7/iStock
LANGIT7.ID - , Jakarta - Aplikasi PeduliLindungi berubah menjadi Satu Sehat Mobile per Rabu 1 Maret 2023. Namun, pembaharuan aplikasi baru tersedia di ponsel yang berbasis IOS seperti iPhone.

Bagi para pengguna ponsel berbasis Android harap bersabar. Kementerian Kesehatan menyatakan pembaharuan aplikasi Satu Sehat Mobile untuk hp Android akan menyusul dalam waktu dekat.

Baca juga: Menkes: Aplikasi PeduliLindungi Digunakan Sebagai Bank Data Kesehatan Individu

Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji mengatakan, fitur aplikasi Satu Sehat Mobile akan menyempurnakan PeduliLindungi. Fitur vaksinasi Covid-19, hasil tes antigen dan PCR, dan pindai QR code saat check-in masih ada.

Nantinya, juga akan tersedia fitur baru bernama diari kesehatan yang dapat mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri dan orang-orang terdekat. Ada empat kondisi yang akan bisa dicatat pada fitur tersebut.

Kondisi tersebut yakni pengukuran tubuh (tinggi dan berat badan), tekanan darah, gula darah dan detak jantung. Setelahnya, akan muncul berbagai informasi seperti kurva kesehatan, analisis, serta rekomendasi untuk tindakan lebih lanjut.

"Dengan adanya fitur diari kesehatan tersebut, Satu Sehat Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna, dan hal tersebut dapat diakses di mana saja dan kapan saja," kata Setiaji, Selasa (28/2/2023).

Baca juga: Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Begini Caranya

Dalam rencana pengembangannya, Satu Sehat Mobile secara bertahap akan menambahkan beragam fitur penunjang kesehatan personal lainnya yang datanya bersumber dan terintegrasi dengan rekam medis elektronik (RME) melalui Satu Sehat Platform.

"Dari urusan imunisasi anak, antre ke rumah sakit, hasil pemeriksaan, hingga data pembelian obat nanti akan dapat diakses dan terintegrasi melalui SATUSEHAT Mobile," kata Setiaji.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan