Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home sports detail berita
Bulu Tangkis

Bahagianya Fajar/Rian Rengkuh Gelar All England 2023

Garry Talentedo Kesawa Senin, 20 Maret 2023 - 20:20 WIB
Bahagianya Fajar/Rian Rengkuh Gelar All England 2023
Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merengkuh gelar All England 2023. (Foto: Humas PBSI)
LANGIT7.ID, Jakarta - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merengkuh gelar All England 2023. Gelar tersebut diraih pasangan berjuluk FajRi usai memenangkan duel senegara melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung dengan skor 21-17-21-14 di partai puncak.

Usai pertandingan, Fajar/Rian mengaku bersyukur bisa memenangkan turnamen BWF World Tour Super 1000 ini. Gelar ini menjadi tambahan koleksi bagi FajRi yang sebelumnya menjuarai Malaysia Open beberapa waktu lalu.

"Gelar ini luar biasa buat kami, terutama saya karena sebelum berangkat banyak rintangan yang saya lalui. Menurut saya, setiap pertandingan itu penting tapi kami senang bisa menyabet dua gelar Super 1000 tahun ini," kata Fajar dikutip dari keterangan PBSI, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Tunjukkan Sportivitas, Ahsan Tetap Bermain Meski Cedera

Fajar mengatakan, pertandingan menghadapi Ahsan/Hendra sejatinya tidaklah mudah. Namun, dia merasa beruntung mampu membuat The Daddies, julukan Ahsan/Hendra kewalahan.

"Sejak babak delapan besar dan semifinal selalu bermain rubber game dan sangat alot, jadi mungkin kondisi mereka kurang fresh dan fit. Beberapa kali kami coba bermain speed dan power dan mereka kewalahan," ujarnya.

"Terima kasih untuk PBSI, pelatih dan tim medis yang sudah selalu percaya kepada saya walaupun sedang tidak dalam kondisi 100 persen," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Rian Ardianto. Dia merasa bersyukur lantaran mampu menuntaskan pertandingan dengan lancar tanpa mendapat cedera.

Baca Juga: Pebulutangkis Syabda Wafat Kecelakaan, Dapat Pahala Syahid?

"Perasannya luar biasa senang tapi di satu sisi kami sedih juga karena di poin-poin akhir bang Ahsan sempat cedera. Semoga bang Ahsan segera pulih dan bisa kembali berkompetisi nantinya," ucap Rian.

Rian mempersembahkan gelar juara ini untuk semua pihak yang setia mendukungnya saat berlaga. Menurutnya, dukungan luar biasa tersebut membuat Fajar/Rian bisa sampai di titik ini.

"Mereka selalu ada untuk kasih motivasi, dan yang harus diingat setelah juara ini kami bukan siapa-siapa lagi. Jadi harus tetap berjuang lagi dan terus memberikan yang terbaik," tuturnya.

Bahagianya Fajar/Rian Rengkuh Gelar All England 2023

Baca Juga: Dukung Atlet Bulu Tangkis, Scarlett Perpanjang Kemitraan dengan PBSI

(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan