Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home sosok muslim detail berita

Petarung UFC Kevin Lee: Islam Menyelamatkan Saya dari Narkoba

Muhajirin Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:00 WIB
Petarung UFC Kevin Lee: Islam Menyelamatkan Saya dari Narkoba
Petarung UFC Kevin Lee
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Kevin Lee merupakan mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yang mendapat hidayah dan masuk Islam. Saat menjadi muallaf, dia menyebut Islam membantu menghadapi ketergantungan terhadap narkoba.

Dia berhenti jadi petarung UFC setelah cedera lutut serius. Lutut Kevin Lee cedera sampai robek. Sejak saat itu, pihak medis selalu memberinya obat peredah nyeri. Dia akhirnya ketergantungan pada obat.

"Begitu Anda diperkenalkan dengan pil pereda nyeri, maka itu akan mulai berputar ke bawah melalui berbagai obat dan hal-hal berbeda yang tampaknya menjadi jawaban pada saat itu. Seperti itulah yang Anda butuhkan untuk merasa utuh, saya mengalami spiral itu selama sekitar satu setengah tahun," kata Kevin Lee melalui kanal TheDeenShowTV, dikutip Sabtu (27/5/2023).

Baca juga:Sejarah Ibadah Haji, Jadi Syariat Utama dalam Islam

Di tengah penderitaan melawan nyeri dan ketergantungan obat, Kevin Lee mengejutkan para pecinta UFC. Dia memutuskan masuk Islam pada Januari 2021 lalu. Namun, dia baru mengumumkan keputusan spiritual tersebut pada 10 Januari 2023.

“Saya berbicara dengan Tuhan, ini bahkan sebelum saya menjadi seorang Muslim. Sejelas saya dan Anda berbicara, saya merasa seperti Tuhan mengatakan kepada saya, 'Hei, Anda telah menjadi seorang Muslim selama ini. Kamu Muslim.’ Saya tidak merasa seperti kembali, saya merasa seperti terbangun dengan kesadaran bahwa itulah yang saya alami selama ini,” ujar Kevin Lee.

Sebelum memeluk Islam, Kevin Lee mengaku sudah menjalin hubungan baik dengan muslim. Dia juga menyebut keputusan muallaf itu berkat dukungan dari sang manajer, Marquel Martin, yang sampai saat ini masih berhubungan baik.

"Saya telah menerima Islam. Saya telah masuk Islam dan benar-benar menerimanya dalam hidup saya sebagai seorang Muslim. Dan hanya di agama ini, membawa saya ke dalam persaudaraan, berbicara dengan lebih banyak Muslim dan saya membentuk lebih banyak ikatan dengan orang-orang ini, dan Ali adalah seseorang yang saya kenal selama bertahun-tahun," ujar Kevin Lee, dikutip Siasat.

"Kami berlatih bersama, kami sangat menghormati satu sama lain dan dia memiliki banyak hubungan di MMA. Jadi kemitraan itu berhasil dan saya mendapat restu Marquel untuk pindah agama," kata dia melanjutkan.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan