Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home global news detail berita

Survei ASI: Ali Masykur Musa Cawapres Potensial dari Tokoh NU Jatim

tim langit 7 Selasa, 06 Juni 2023 - 18:05 WIB
Survei ASI: Ali Masykur Musa Cawapres Potensial dari Tokoh NU Jatim
Nama Ketua Umum ISNU, Ali Masykur Musa, masuk radar cawapres potensial dari tokoh NU Jawa Timur
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Nama Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa, masuk radar cawapres potensial dari tokoh NU Jawa Timur.

Hal itu misalnya terkonfirmasi dari survei lembaga Arus Survei Indonesia bertema “Preferensi Suara NU & Peta Elektoral Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Timur” yang dirilis di Hotel Sofyan Jakarta, Selasa (6/6/2023).

“Di antara 9 tokoh NU Jawa Timur yang kami potret, ada 4 tokoh yang kuat dan potensial sebagai cawapres 2024, yaitu Abdul Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawansa, Moh. Mahfud MD, Ali Masykur Musa,” demikian kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rif’an.

Dalam survei Arus Survei Indonesia, berikut ini urutan cawapres tokoh NU Jatim: Abdul Muhaimin Iskandar (26,8%), Khofifah Indar Parawansa (26,2%), Moh. Mahfud MD (19,0%) dan Ali Masykur Musa (13,0%).

Baca juga:Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa Didoakan Jadi Wakil Presiden

Sementara itu, tentang kader NU yang dinilai warga Jatim paling teknokrat, nama Ali Masykur Musa menempati urutan pertama (22,0%), disusul Moh. Mahfud MD (21,0%), Abdul Muhaimin Iskandar (20,3%), Khofifah Indar Parawansa (19,7%). Sisanya 17,0% tidak tahu/tidak jawab.

“Kalau kita lakukan cross tabulasi, antara tokoh NU dan latar belakangnya, maka yang dinilai sebagai kader NU aktivis murni adalah Khofifah, yang dinilai kader NU yang teknokrat adalah Ali Maskur Musa, dan yang dinilai kader NU perpaduan agama dan politik ialah Abdul Muhaimin Iskandar,” terang Ali Rif’an.

Baca juga:Inilah Sosok NU Tulen yang Layak Menjadi Cawapres

Sebagai informasi, berikut ini preferensi latar belakang tokoh NU yang layak maju sebagai capres atau cawapres 2024: kader yang aktivis murni NU (25,1%), kader NU yang terknokrat (19,1%), kader NU perpaduan agama dan politik (13,5%), kader NU perpaduan aktivis dan kampus (12,8%), kader NU yang politisi murni (6,4%), dan kader NU yang pengusaha (5,0%). Sisanya 18,1% tidak tahu/tidak jawab.

Survei ini dilaksanakan pada 15 – 22 Mei 2023 di Jawa Timur, melalui wawancara tatap muka. Metode penarikan sampel Multistage Random Sampling. Jumlah responden 800 responden dengan margin of error +/- 3% pada tingkat kepercayaan 95%



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan