Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 12 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Peduli Stunting, Mahasiswa UGM Bangun Website Ini

esti setiyowati Sabtu, 24 Juni 2023 - 06:00 WIB
Peduli Stunting, Mahasiswa UGM Bangun Website Ini
Mahasiswa UGM membuat website tentang kesehatan.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Dukung percepatan penurunan stunting, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Adhitya Latif Prahesta membangun website, grebek.org

Menurut Adithya, situs ini dikembangkan untuk memudahkan anak muda dalam mengakses informasi dan permasalahan stunting sekaligus pencegahannya.

“Saya menyadari bahwa anak muda lebih gampang menyerap informasi dari media yang ia sukai, salah satunya adalah media online. Harapan saya dengan adanya website ini dapat memberikan sedikit insight bagi anak muda tentang pencegahan stunting,” papar mahasiswa Akuntansi Sektor Publik Sekolah Vokasi, dikutip dari laman UGM, Jumat (23/6/2023).

Sejumlah informasi mengenai stunting dalam website, dikemas menarik dan mudah dipahami. Pengunjung website disuguhi tentang informasi umum tentang stunting, mulai dari penyebab, bahaya, hingga pencegahannya.

Tak terbatas itu, Adhitya pun menambahkan informasi tentang kesehatan reproduksi yang berkaitan dengan stunting.

"Bahaya stunting sangat serius sehingga diperlukan sinergitas berbagai pihak dalam penangannya.Harapan saya dengan adanya website ini dapat mendukung pencegahan stunting di Indonesia,” tutup Duta Genre Indonesia ini.

Stunting sendiri merupakan kondisi kekurangan gizi pada bayi di 1000 hari pertama kehidupan. Kondisi ini kemudian menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 12 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:48
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan