Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home global news detail berita

4 Bos Perusahaan China Tertarik Investasi di Industri Halal Indonesia

tim langit 7 Ahad, 17 September 2023 - 06:00 WIB
4 Bos Perusahaan China Tertarik Investasi di Industri Halal Indonesia
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Empat pengusaha asal China mulai melirik industri halal di Indonesia. Hal ini terungkap saat Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke China dan menemui para pengusaha untuk menawarkan potensi investasi di industri halal.

“Indonesia membuka lebar-lebar investasi di sektor halal, baik untuk konsumsi dalam negeri maupun ekspor ke negara lain,” tutur Ma’ruf dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (17/9/2023).

Salah satu pengusaha yang mengungkapkan ketertarikan adalah CEO of Yushuo Food. Ltd. Weng Senlin. Ia mengaku perusahaannya telah berhasil meneliti produk daging beku berkualitas yang dapat digunakan untuk memenuhi permintaan pasar produk halal yang sangat besar.

“Kami berkomitmen untuk mendapatkan sertifikasi halal dan telah mengumpulkan pengalaman yang kuat untuk menciptakan produk-produk halal berkualitas tinggi,” kata Weng.

Selain itu, President of Tian Ma Technology. Ltd. Zhang Xu, mengatakan bahwa perusahaan unagi miliknya yang telah bertransformasi menjadi penyedia unagi siap saji.

Saat ini, pihaknya memprioritaskan peningkatan kualitas dan keamanan makanan, bahkan melalui kerjasama dengan Jepang. Pada kesempatan ini ia pun mengutarakan keinginan perusahaannya untuk dapat merambah ke sektor makanan halal.

“Sekarang sudah ada beberapa produk kami yang telah tersertifikasi halal dan sudah di ekspor ke luar negeri. Untuk produk unagi juga ingin masuk ke pasar Indonesia dan dapat bersertifikasi halal,” tutur dia.

Selanjutnya, President of Health and Medical Exchange Cooperation Committee (HMECC) Yang Guanglin, mengungkapkan perusahaannya telah memulai kerja sama dengan negara-negara ASEAN, khususnya Indonesia, dalam investasi di sektor kesehatan.

Merespons proyek BRI dan poros maritim dunia, bahkan perusahaannya siap berinvestasi senilai 30 juta dolar AS di Jawa Timur. “Kami ingin berinvestasi terutama di bidang obat-obatan, kemudian alat kesehatan, karena kami memiliki pengalaman penelitian yang sangat mumpuni. Kami ingin berinvestasi di Sidoarjo pada bidang alat kesehatan, herbal, dan peralatan regenerasi,” ujarnya.

Terakhir, ada Chairman Shanghai Yucui Food Trading Co. Ltd. Zhu Yaofen yang mengatakan bahwa perusahaannya yang bergerak dalam bidang makanan penerbangan, saat ini tengah dalam diskusi untuk mengimplementasikan proyek produksi produk halal untuk menembus pasar global.

“Ini adalah langkah penting untuk menjadi produsen produk halal terkemuka,” kata dia.

Selain empat pengusaha tersebut, hadir pada pertemuan ini, Wakil Gubernur Fujian Guo Ningning, Direktur Yuanhong Investment Zone Wang Xingxang, Direktur Pusat Promosi Investasi Kawasan Industri Kembar Indonesia-Tiongkok (TCTP) Shijie You, CEO of Yuguan Food Co. Ltd. Cui Ren Jie, President Commissioner of Seneheld (Fuqing) Food Co. Ltd. Shi Min, CEO of Yuguan Food Co. Ltd. Lin Xin, dan General Manager Fujian Zhengguan Fishery Development Co. Ltd. Chen Xiong.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan