Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home global news detail berita

Nama Cawapres Ganjar Mulai Mengerucut, Puan: Mahfud MD Salah Satunya

tim langit 7 Senin, 18 September 2023 - 15:38 WIB
Nama Cawapres Ganjar Mulai Mengerucut, Puan: Mahfud MD Salah Satunya
Nama Mahfud MD disebut-sebut punya kans menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.Foto/dok
LANGIT7.ID-, Jakarta- - DPP PDIP terus membahas calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi capres Ganjar Pranowo. Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut, hingga saat ini mulai mengerucut..

"Dengan perubahan dinamika seperti ini tentu saja ada perubahan lagi tentunya kami akan segera melakukan rapat konsolidasi dengan para ketua umum juga dengan Ibu Mega terkait perubahan dinamika politik yang sedang terjadi," kata Puan kepada media di Jakarta, Senin (18/9/2023).

Apakah ada kans kader NU menjadi cawapres Ganjar? Ketua DPR RI ini menyebut jika peluang masih terbuka. "Mungkin, Pak Mahfud salah satunya," tuturnya.

Baca juga:Jokowi Akui Kekuatan Besar NU untuk Songsong Masa Depan

Sebelumnya Menko Poluhkam Mahfud MD masuk dalam bursa cawapres Ganjar. Mahfud disebut sudah bertemu 4 mata dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Termasuk soal potensi mendampingi Ganjar.

Mahfud tak menampik dirinya sering bertemu dengan Megawati. "Ya, saya sering ketemu Bu Megawati. Sejak zaman BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), saya bersama Bu Megawati hampir setiap saat, ya. Saya, kan, alumni BPIP," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/9).

Mantan anggota Dewan Pengarah BPIP itu mengakui baru-baru ini bertemu Megawati. Namun, tidak ada pembicaraan soal Pilpres 2024.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan