Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Nadiem Makarim Yakin Mahasiswa UNISA Bakal Menjadi Pemimpin Indonesia

tim langit 7 Selasa, 19 September 2023 - 07:00 WIB
Nadiem Makarim Yakin Mahasiswa UNISA Bakal Menjadi Pemimpin Indonesia
Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim menaruh harapan bagi mahasiswa Universitas Aisyiyah (UNISA) menyongsong Indonesia Emas 2045.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jogjakarta- - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim menaruh harapan bagi mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) menyongsong Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, mahasiswa UNISA beserta dengan generasi muda yang seusia lainnya akan menjadi penentu keberhasilan visi Indonesia mewujudkan asa menjadi negara maju pada 22 tahun yang akan datang.

“Untuk mencapai itu kita harus memastikan demografi kita menjadi bonus dan bukan menjadi liability (beban atau kerugian). Dan itu kuncinya di Sumber Daya Manusia. Dalam waktu 10 tahun sampai 15 tahun, adik-adik di sini akan menjadi pemimpin-pemimpin di berbagai sektor, dan itu adalah investasi yang harus kita lakukan sekarang untuk mencapai visi tersebut,” pesannya.

Dalam dialog interaktif dengan para mahasiswa baru UNISA, Senin (18/9), Mendikbudristek juga menyoroti pihak Universitas sebagai penyelenggara pendidikan. UNISA, kata dia dorong untuk terus membangun keunggulan guna membantu visi pemerintah di atas.

Baca juga:Jokowi Akui Kekuatan Besar NU untuk Songsong Masa Depan

Pada aspek pendidikan tinggi, pemerintah sendiri kata dia telah membangun jalan ke arah Indonesia Emas dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini dia harapkan dimaksimalkan oleh mahasiswa UNISA untuk menggali potensi minat dan bakat yang dimiliki.

“Saya yakin anak-anak lulusan dari MBKM UNISA akan mendapatkan kesempatan karir yang luar biasa,” kata Mendikbudristek Nadiem Makarim.

“Pesan saya, mahasiswa baiknya jangan cuma belajar di kampus saja namun terlibatlah dalam berbagai aktivitas yang mengasah kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial,” imbuhnya.

Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan selamat datang kepada Mendikbudristek. Ia juga berharap agar kerja sama ‘Aisyiyah dengan Kemendikbudristek dapat terus terjalin dengan baik.

“‘Aisyiyah dengan pemerintah saat ini hubungannya sangat baik. Kolaborasi ini sudah terjalin sejak lama dalam membangun dunia pendidikan di Indonesia,” ungkapnya.

Rektor UNISA, Warsiti mengaku bangga karena UNISA menerima kedatangan Mendikbudristek yang pada kesempatan ini dapat berbagi inspirasi khususnya bagi mahasiswa baru di UNISA.

“Selamat mengikuti kegiatan. Saya harap dialog bersama Mas Menteri ini bisa menjadi langkah awal bagi mahasiswa dalam mempersiapkan kesuksesan di masa depan,” tuturnya

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan