Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 November 2023
home sports detail berita

Anwar Al-Ghazi, Pesepakbola yang Diskors Klub Jerman karena Dukung Palestina

Muhajirin Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:00 WIB
Anwar Al-Ghazi, Pesepakbola yang Diskors Klub Jerman karena Dukung Palestina
Klub sepak bola Jerman, Mainz, menskors penyerang internasional Belanda asal Maroko, Anwar Al Ghazi, karena posisinya dalam mendukung Palestina
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Klub sepak bola Jerman, Mainz, menskors penyerang internasional Belanda asal Maroko, Anwar Al Ghazi, karena posisinya dalam mendukung Palestina. Al-Ghazi bergabung dari PSV Eindhoven ke Mainz pada bursa transfer musim panas lalu dengan kontrak dua tahun.

Mainz dalam mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa klub "mengeluarkan Anwar Al-Ghazi dari latihan dan pertandingan. Ini adalah tanggapan atas postingan yang telah dihapus, setelah pemain berusia 28 tahun itu mempublikasikannya di media sosial pada Minggu malam.”

Dalam sebuah postingan di instagram, Al-Ghazi mengatakan, kni bukan perang. Ketika satu pihak memutus aliran air, makanan, dan listrik ke pihak lain, ini bukanlah perang. Ketika satu pihak memiliki senjata nuklir, maka hal ini tidak akan terjadi. Ini bukan perang.

"Ketika satu pihak didanai dengan miliaran dolar, ini bukanlah perang. Ketika satu pihak menggunakan kecerdasan buatan untuk menyebarkan informasi palsu tentang pihak lain, ini bukanlah perang. Ini bukan konflik dan ini adalah bukan perang. Apa yang kita saksikan secara langsung sekarang adalah genosida dan pemusnahan massal."

“Dari sungai hingga laut, Palestina akan merdeka.” Tulis Al-Ghazi.

Baca juga:Deretan Atlet Muslim yang Berdiri Tunjukkan Solidaritas untuk Palestina

Dengan postingan yang dikeluarkan oleh mantan pemain Ajax, Lille Prancis, Aston Villa, dan Everton, Inggris ini, “Al-Ghazi mengambil sikap terkait konflik yang sedang berlangsung di Timur Tengah, dan ini tidak dapat diterima oleh klub,” menurut Mainz .

Klub mengatakan, keputusan (untuk menghentikan El Ghazi) didahului dengan diskusi rinci antara dewan direksi dan pemain. Mainz menghormati fakta bahwa ada perbedaan pandangan mengenai konflik kompleks yang telah berlangsung selama puluhan tahun di wilayah Timur Tengah.

Namun, yang jelas pihak klub menjauhkan diri dari isi postingan tersebut karena tidak mencerminkan nilai-nilai klub kami.

Pada 7 Oktober, pejuang Palestina melancarkan Operasi Taufan Al-Aqsa, dan sejak itu zionis Israel melancarkan serangan besar-besaran di Jalur Gaza. Serangan itu menyebabkan ribuan orang mati syahid dan terluka serta meninggalkan kehancuran luas di Jalur Gaza.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 November 2023
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:44
Ashar
15:08
Maghrib
17:57
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan