Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 05 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Tayang November 2023, Film 172 Days Angkat Tema Mental Health, Hijrah hingga Taaruf

esti setiyowati Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:00 WIB
Tayang November 2023, Film 172 Days Angkat Tema Mental Health, Hijrah hingga Taaruf
Film 172 Days Angkat Tema Mental Health, Hijrah hingga Taaruf
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Rumah produksi Starvisionplus resmi merilis trailer film "172 Days" di kanal Youtube pada Senin (23/10/2023) kemarin.

Film yang diadaptasi dari novel karya Nadzira Shafa ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu.

Seperti tema kebanyakan film di tahun ini, 172 Days membawa isu kesehatan mental, taaruf, proses hijrah dan penemuan cinta.

172 Days diambil dari kisah nyata yang dijalani Nadzira Shafa dan mendiang suaminya, Ameer Azzikra. Ameer Azzikra sendiri adalah anak dari pendakwah kondang, almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Pertemuan keduanya terjalin dari proses taaruf yang diajukan oleh Ameer ke Zira. Sementara Zira sendiri, sebelum bertemu Ameer sudah memutuskan berhijrah.

Baca juga:Penyanyi Pakistan Atif Aslam Sumbang Rp865 Juta untuk Palestina

Pada awal proses, Zira sempat meragu. Namun, ia akhirnya menerima tawaran taaruf itu dan berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Keduanya pun menjalani pernikahan dengan mendapat dukungan dari keluarga dan teman-temannya.

Sayangnya, pernikahan bahagia Zira dan Ameer hanya berusia 172 hari atau enam bulan saja. Ameer divonis menderita infeksi paru-paru dan gangguan liver yang membuatnya harus menjalani perawatan di rumah sakit, hingga akhirnya Zira harus mengikhlaskan sang suami untuk pergi selamanya.

Film 172 Days yang bakal tayang pada 23 November 2023 ini dibintangi oleh pemain-pemain muda berbakat. Bryan Domani didapuk untuk memerankan Ameer Azzikra dan Yasmi Napper sebagai Nadzira Shafa.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 05 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan