Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

Halal dan Aman Dipakai, Ini Referensi Produk Skincare dan Makeup Lokal Pro Palestina

esti setiyowati Senin, 13 November 2023 - 14:00 WIB
Halal dan Aman Dipakai, Ini Referensi Produk Skincare dan Makeup Lokal Pro Palestina
ilustrasi
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Serangan Israel yang membabi buta di Gaza membuat mayoritas masyarakat dunia menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Bentuk dukungan di antaranya dengan memboikot produk Israel dan brand yang terafiliasi.

Kemudian, ada juga sejumlah brand yang terang-terangan memberi dukungan untuk Palestina, termasuk produk kecantikan lokal.

Halal Lifestyle Enthusiast Dian Widayanti menyebut ada beberapa brand skincare dan kosmetik lokal yang pro Palestina.

"MasyaAllah seneng banget denger banyak perusahaan yang Pro ??. Semoga semakin banyak yahhh perusahaan yang bisa memberi manfaat untuk saudara-saudara kita di sana," kata Dian dalam unggahan Instagram, dikutip Senin (13/11/2023).

Baca juga:3 WNI Masih Ada di Gaza, Menlu: Kami Terus Berkomunikasi

Sebagai referensi para muslimah, berikut daftar perusahaan skincare dan kosmetik halal lokal yang mendukung Palestina:

1. Luxcrime

Label kosmetik halal lokal Luxcrime menyumbang Rp50 juta untuk alat medis dan pangan untuk Gaza, Palestina lewat penggalangan dana KitaBisa.

"Luxcrime Team berdoa dan membantu Rakyat Palestina dari krisis kemanusiaan di Gaza. Kami berharap dan terus berdoa agar konflik segera selesai dan para korban mendaparkan tempat terbaik di sisi-Nya," bunyi pernyataan resmi Luxcrime melalui akun Instagram, dikutip Senin (13/11/2023).

2. Prettywell

Produk perawatan kulit untuk pelajar Prettywell menyatakan dukungannya untuk Palestina melalui Campaign Donasi. Kampanye ini dilakukan Prettywell dengan menyumbangkan seluruh keuntungan penjualan Lipscreen yang dijual pada 5-11 November 2023 untuk Palestina.

"Seluruh hasil penjualan Lipscreen pada tanggal 5-11 November 100% akan didonasikan untuk Palestina," keterangan dalam unggahan Prettywell.

3. Paragon Group

Paragon Group menjadi korporasi pertama yang memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kemanusiaan di Palestina. Bantuan disalurkan secara bertahap, di mana tahap pertama Paragon menyalurkan bantuan berupa makanan, obat, serta hygiene yang terdiri dari sampo Wardah dan sabun Biodef, Khaf dan Labore.

4. Facetology

Brand kecantikan Facetology mengalokasi Rp30.000 dari setiap penjualan produk melalui livestreaming untuk Palestina.

5. Whitelab

Jenama kecantikan lokal Whitelab memberikan bantuan untuk Palestina sebesar Rp50 juta melalui Dompet Dhuafa. Tak berhenti di situ, Whitelab juga menyisihkan 2,5 persen dari tiap transaksi selama November dan Desember untuk diberikan pada rakyat Palestina.

6. Bhumi Skincare

BHUMI skincare menyatakan dukungan untuk Palestina dengan menyisihkan Rp5.000 per produk terjual untuk bantuan kemanusiaan di Gaza.

7. Mother of Pearl (MOP)

Brand kecantikan milik beauty influencer Tasya Farasya ini terus menyuarakan dukungannya untuk Palestina atas nama kemanusiaan. MOP juga lantang menentang segala bentuk kekerasan terhadap manusia.

Selain tujuh label skincare dan kosmetik halal lokal di atas, beberapa brand lain yang juga menyuarakan supportnya untuk Palestina di antaranya:

8. Skin Game
9. Aubree Skin
10. Avo Group
11. Studio Tropik
12. Raecca
13. Reglow
14. Teratu Beauty
15. Dermaluz

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan