Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 17 Mei 2024
home global news detail berita

Ganjar ke Prabowo: Pupuk Langka di Papua, Sumatera, NTT, NTB dan Kalimatan

Muhajirin Selasa, 12 Desember 2023 - 21:30 WIB
Ganjar ke Prabowo: Pupuk Langka di Papua, Sumatera, NTT, NTB dan Kalimatan
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dan capres nomor 3, Ganjar Pranowo, saling sindir terkait kebijakan pupuk di Tanah Air. Awalnya, Prabowo menyindir Ganjar terkait kebijakan pupuk untuk petani di Jawa Tengah.

Prabowo mengaku menampung keluhan para petani soal pupuk langka. Dia pun mendapat informasi petani dipersulit kebijakan Ganjar saat menjadi gubernur.

"Mereka mengeluh kartu tani yang Bapak luncurkan mempersulit mereka mendapatkan pupuk. Mereka ingin pengadaannya disederhanakan," kata Prabowo ke Ganjar dalam debat pertama capres Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Baca juga:Janji Berantas Korupsi, Prabowo: Pemimpin Harus Memberi Contoh

Ganjar pun menjawab itu dengan sindiran balik. Dia mengingatkan, Prabowo pernah menjadi ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Dia menyentil pemerintah pusat tentang kelangkaan pupuk. Ganjar berkata kelangkaan pupuk tak hanya terjadi di Jawa Tengah.

"Untuk Pak Prabowo, harus saya ingatkan, Pak, pupuk langka terjadi di Papua, Pak, terjadi di Sumatera Utara, Pak, terjadi di NTT, NTB, Kalimantan Timur," ujarnya.

"Maka kalau kemudian satu data petani itu bisa kita kelola maka distribusi pupuknya bisa tepat sasaran. Dan pada saat yang sama kuota pupuk tidak boleh dibatasi," lanjutnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 17 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan