Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 Juli 2024
home global news detail berita

Tiga Pasang Capres-Cawapres Bakal Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers

tim langit 7 Rabu, 07 Februari 2024 - 12:00 WIB
Tiga Pasang Capres-Cawapres Bakal Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers
ilustrasi
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024 dijadwalkan hadir dalam Deklarasi Kemerdekaan Pers di Hall Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/2/2024).

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengatakan, deklarasi ini digelar sebagai komitmen tiga pasang capres/cawapres untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang sudah bergulir sejak Reformasi 1998.

"Kami meyakini ketiga pasang capres/cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di Tanah air," kata Ninik

Dia menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggung jawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga proses demokrasi dan memastikan semua informasi yang dihasilkan betul-betul berdampak positif bagi masyarakat.

"Pers punya andil besar untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia. Mari kita turut mengawal proses demokrasi ini dengan baik," katanya.

Tim sukses paslon yang hadir pada acara persiapan Deklarasi Kemerdekaan Pers, memastikan tiga pasangan capres-cawapres akan hadir dan mendukung acara Dewan Pers yang akan disiarkan langsung televisi nasional. Selain itu, deklarasi ini juga akan dihadiri seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta sejumlah tokoh pers.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:55
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan