Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home wirausaha syariah detail berita

Bazaar Bisa Mendorong Penjualan UMKM Jelang Ramadhan

tim langit 7 Jum'at, 08 Maret 2024 - 08:00 WIB
Bazaar Bisa Mendorong Penjualan UMKM Jelang Ramadhan
Dharma Wanita Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Bazar UMKM bertajuk Colorful of Ramadan 2024 yang dapat menjadi sarana yang efektif bagi pelaku ekonomi kreatif
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Dharma Wanita Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Bazar UMKM bertajuk "Colorful of Ramadan 2024".

Kegiatan ini menjadi sarana efektif bagi pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan menjelang bulan Ramadhan 1445 H.

Bazar Ramadhan yang berlangsung pada 6 hingga 8 Maret 2024 menghadirkan sederet produk ekonomi kreatif unggulan mulai dari kuliner, kriya, hingga fesyen.

Baca juga:Beredar Antiseptik Beralkohol Dilabeli Halal, Bagaimana Tanggapan BPJPH

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenparekraf/Baparekraf, Nur Asia Uno dalam sambutannya di acara pembukaan bazar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mengatakan, kebutuhan masyarakat menjelang dan selama Ramadhan kian meningkat. Tentunya peluang ini harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk menaikkan penjualan mereka.

"Kami berharap bazar ini bisa memotivasi para pelaku usaha baik di tingkat kecil maupun menengah dan kembali untuk membangun serta mengembangkan usaha," kata Nur Asia.



Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenparekraf, Elsi Restog Kusuma menyampaikan, dalam penyelenggaraannya, bazar UMKM dijalankan secara penuh oleh Dharma Wanita Kemenparekraf. Mulai dari layout, pemasaran, hingga kelengkapan sarana dan prasarana.

"Besar harapan kami kegiatan ini dapat memberikan manfaat, mendorong UMKM Indonesia terus bangkit dan berjaya di kancah nasional dan bisa menembus pasar internasional," kata Elsi.

Selain menjadi ruang etalase bagi produk ekonomi kreatif, bazar Ramadhan kali ini juga menghadirkan pelatihan pembuatan _body mist_ dari Rumah Atsiri yang merupakan mitra Dharma Wanita Kemenparekraf. Bazar ini juga mendapat dukungan dari PT. Pegadaian Persero dan PT. Bank Syariah Mandiri.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan