Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home edukasi & pesantren detail berita

5 Keunggulan Fakultas Kedokteran UM Surabaya, Calon Mahasiswa Harus Tahu

tim langit 7 Senin, 01 April 2024 - 12:00 WIB
5 Keunggulan Fakultas Kedokteran UM Surabaya, Calon Mahasiswa Harus Tahu
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Jurusan kedokteran menjadi incaran calon mahasiswa saat hendak masuk Perguruan Tinggi, meski dengan proses seleksi yang ketat dan biaya yang tidak murah, jurusan ini selalu ramai menjadi pilihan di setiap tahunnya.

Fakultas Kedokteran UM Surabaya bisa menjadi pilihan calon mahasiswa dalam menggapai cita-cita menjadi seorang dokter. Selaras dengan hal tersebut visi FK UM Surabaya adalah menjadi Fakultas Kedokteran yang unggul dalam manajemen pelayanan kesehatan berlandaskan moralitas, intelektualitas, berjiwa enterpreunur.

Baca juga:Santri Digitalpreneur 2024 Harus Mampu Cetak Santri Modern

Apa saja keunggulan FK UM Surabaya?

Pertama, menghasilkan lulusan dokter yang memiliki kompetensi sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan mahasisiswa angkatan pertama tahun 2016 berhasil lulus 100% dalam Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode November 2022.

Bukan hanya itu saja, mahasiswa FK UMSurabaya juga berhasil meraih nilai terbaik nasional. Dalam pencapaian ini, FK UMSurabaya menempati urutan ke dua dari FK PTN/PTS se-Indonesia.

Kedua, memiliki kerjasama dengan 59 Perguruan Tinggi Luar Negeri. Tentu ini menjadi hal yang luar biasa bagi capaian FK, artinya secara global FK UM Surabaya diakui secara internasional.

Ketiga, memiliki Fasilitas Laboratorium Kedokteran terstandarisasi nasional dan internasional. Harus diakui bahwa FK UM Surabaya memiliki fasilitas yang sangat lengkap, hal tersebut sejalan dengan tujuan FK yakni menghasilkan karya penelitian dan publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi di bidang kedokteran dasar, terapan, dan manajemen pelayanan kesehatan yang bermanfaat dan diakui oleh masyarakat.

Keempat, memiliki Jejaring Rumah Sakit afiliasi dan satelit sebanyak 34 Rumah Sakit. Hal tersebut tentunya juga sejalan dengan banyaknya rumah sakit yang dimiliki oleh Amal Usaha Muhammadiyah, sehingga lulusan FK UM Surabaya akan semakin mudah peluangnya dalam mendapatakn lapangan pekerjaan.

Terakhir, mulai tahun akademik 2024/2025 mahasiswa FK UM Surabaya akan menempati gedung baru 23 lantai bernama AT Ta'awun Tower. Salah satu gedung Universitas tertinggi di Indonesia.

Calon mahasiswa wajib tahu, pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UM Surabaya telah di buka dan memasuki gelombang pertama 11 Desember 2023-17 Maret 2024.Jangan lupa daftarkan dirimu sekarang juga!

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan