Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home global news detail berita

Kado Lebaran dari LMI untuk Buruh Gendong Pasar Beringharjo

tim langit 7 Senin, 08 April 2024 - 16:00 WIB
Kado Lebaran dari LMI untuk Buruh Gendong Pasar Beringharjo
LMI membantu meringkankan beban buruh gendong Pasar Beringharjo, Jogjakarta dengan memberikan bingkisan lebaran.
LANGIT7.ID-, Jogjakarta- - Usia senja tidak menjadi penghalang bagi buruh gendong Pasar Beringharjo untuk memikul beban berat demi sesuap nasi. Semangat untuk terus hidup inilah yang akhirnya menggerakkan LMI untuk membantu meringkankan beban buruh gendong Pasar Beringharjo. Upaya tersebut dilakukan dengan membagikan kado lebaran yang diadakan pada Rabu (03/04/2024).

Manajer Penghimpunan LMI DI Yogyakarta, Cony Septea, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian kado lebaran berlangsung meriah dan hangat lantaran dihiasi senyum kebahagiaan dari buruh gendong yang hadir.

“Harapan kami dengan mengadakan kegiatan ini agar kedepannya masyarakat dapat membuka mata lebih lebar dan mampu mengulurkan bantuannya kepada saudara kita yang membutuhkan. Apalagi buruh gendong yang penghasilan kesehariannya tidak menentu. Belum lagi kondisi beliau yang mayoritas sudah lanjut usia,” ungkapnya.

Baca juga:15 Relawan Bandung Raya Bersinergi Bantu RNPB LMI

Koordinator buruh gendong di Pasar Beringharjo, Ibu Isah, menyampaikan rasa syukurnya atas kepedulian LMI kepada buruh gendong di Pasar Beringharjo.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada LMI karena sudah peduli dengan buruh gendong di pasar ini, apalagi jika melihat kondisi mayoritas buruh gendong yang merupakan wanita lanjut usia. Semoga kado lebaran yang disampaikan dapat bermanfaat dan kegiatan seperti ini mampu membuka mata masyarakat bahwa banyak orang di sekitarnya yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang diadakan di Pasar Beringharjo, Yogyakarta ini ditujukan kepada buruh gendong yang mayoritasnya adalah perumpuan dan sudah lanjut usia. Kebanyakan buruh gendong tersebut berasal dari luar daerah pasar seperti Kulonprogo dan Bantul.

Sebanyak 207 kado lebaran berhasil tersalurkan kepada buruh gendong yang hadir. Selain membagikan kado lebaran yang berisikan paket pangan dan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dll. LMI juga membagikan paket pangan berupa nasi kotak untuk berbuka puasa.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan