Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home wirausaha syariah detail berita

Pengusaha Inggris Ini Luncurkan Makanan Hewan Bersertifikat Halal

nabil Jum'at, 12 April 2024 - 12:59 WIB
Pengusaha Inggris Ini Luncurkan Makanan Hewan Bersertifikat Halal
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pengusaha yang berbasis di Leeds, Inggris, yakni Aihtsham Rashid, meluncurkan makanan hewan baru yang 100 persen bersertifikat Halal, dimulai dari makanan kucing.

Selama bertahun-tahun, Aihtsham berjuang untuk menemukan makanan kucing halal berkualitas tinggi untuk kucingnya, karena banyak pemilik hewan peliharaan Muslim memilih makanan hewan halal sebagai perpanjangan dari praktik diet dan keyakinan agama mereka, terutama jika kucing mereka mengonsumsi makanan rumahan.

Terinspirasi untuk mengatasi masalah tersebut, Aihtsham telah memulai Hurayra Halal Pet Food. Nama Huryayra dipilih sehubungan dengan Abu Hurairah (R.A), yang bernama lengkap Abu Hurairah Abd al-Rahman ibn Sakhr al-Dawsi (R.A), yang merupakan sahabat Nabi Muhammad (SAW).

Dari bisnisnya, Aihtsham selama 3 bulan telah mencoba menjalin bisnis dengan lebih dari 80 produsen makanan hewan yang berbasis di Inggris, ia menyadari bahwa hanya ada sedikit minat dan tidak ada jaminan terhadap kontaminasi silang untuk produk yang 100% halal.

Karena tidak punya pilihan di Inggris, Aihtsham mencoba pergi ke sebuah pabrik di Malaysia, dimana pabrik tersebut fokus untuk menangani produksi makanan halal dan perawatan hewan peliharaan.

Dari kunjungannya ke Malaysia, Aihtsham akhirnya berhasil memrpoduksi makanan hewan halal. Melalui bisnisnya Hurayra Halal Pet Food, dia menawarkan produk makanan hewan yang memiliki 3 rasa, yakni tuna, ikan laut, dan ayam. Dia juga memproduksi makanan untuk anak kucing.

Mengomentari keberhasilannya ini, Aihtsham mengatakan “Setelah menghadapi rasa frustrasi dalam mencari makanan kucing halal yang berkualitas untuk kucing kesayangan saya, saya terinspirasi untuk mengambil tindakan ini,” ujar dia.

“Upaya ini bukan hanya sekedar mengisi kesenjangan di pasar; hal ini didorong oleh semangat untuk memberikan solusi, yang berakar pada keaslian, etika, dan kualitas makanan hewan yang halal,” tambahnya.

Sebagai informasi, masing-masing produk Hurayra Halal Pet Food diformulasikan dengan nutrisi penting seperti Vitamin A, D, dan E, untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu melindungi dari infeksi, bersama dengan mineral untuk menjaga bulunya tetap berkilau dan halus.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan