Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 02 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Pamer McDonald's, Zara Ridwan Kamil Kembali Diserang Netizen: Kemanusiaanmu Mati Suri

esti setiyowati Selasa, 16 April 2024 - 19:00 WIB
Pamer McDonald's, Zara Ridwan Kamil Kembali Diserang Netizen: Kemanusiaanmu Mati Suri
Camilia Laetitia Azzahra atau Zara, anak eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kembali menjadi sorotan lantaran mengunggah foto kiriman paket produk makanan cepat saji, McDonalds
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Camilia Laetitia Azzahra atau Zara, anak eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kembali menjadi sorotan. Usai kontroversi melepas hijab, kali ini Zara diserang netizen lantaran mengunggah foto kiriman paket produk makanan cepat saji, McDonald's di akun Instagram miliknya.

Dalam unggahannya, Zara memamerkan foto paperbag cokelat dengan logo yang tak jelas terlihat. Meski begitu warganet paham bahwa kemasan tersebut adalah brand McDonald's.

"Trims Kim Dokja," tulis Zara, dilihat Selasa (16/4/2024) dari akun Instagram @camilliazr.

Seperti diketahui, brand makanan cepat saji asal Amerika Serikat itu masuk dalam produk yang diboikot karena pro Israel.

McDonald's sempat mebagikan makanan gratis untuk tentara Israel. Aksi tersebut langsung membuat para pendukung Palestina di dunia memboikot produk McDonald's.

Baca juga:Sang Anak Dihujat Lantaran Buka Jilbab, Ridwan Kamil Balas dengan Pesan Bijak

Hal yang sama pun dilakukan oleh masyarakat Indonesia dengan memboikot produk-produk yang disebut pro Israel. Terlebih Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa yang merekomendasikan umat Islam di Indonesia menghindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel.

Melihat unggahan tersebut, warganet langsung silaturahmi ke akun @camiliazr. Beberapa bahkan menyebut Zara menormalisasi promosi produk pro Israel yang diboikot warga dunia.

"Huft stop normalize promosiin produk boikot?? zaraaaaa gue dr kmrn gapeduli kl lo lepas hijab tp kali ini ilang respectnya," tulis @rinendaputri.

Sementara warganet lain menganggap hal yang dilakukan Zara bukan lagi soal pencarian jati diri. Tindakan Zara memamerkan produk McDonald's pun disebut tidak pantas apalagi dia anak dari politikus Indonesia.

"Iya mungkin ini dikasih orang, tp dengan kapasitas sebagai seorang public figure yang punya follower cukup banyak, tidak pantas rasanya membagikan gambar produk yang sedang diperjuangkan banyak orang di dunia untuk di boikot. Sangat disayangkan. Jika punya masalah dengan manusia. Jangan Tuhan dan rasa kemanusiaan yg ditinggalkan." kata @rizalwahid01.

"Ketuhananmu urusanmu dengan Tuhan. Tapi kemanusiaanmu mempengaruhi manusia yang lain. Kukira ketuhananmu saja yang sedang tertidur. Ternyata kemanusiaanmu pun mati suri karena mengais validas," komentar akun @zaky_zr.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 02 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan