Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 17 Mei 2024
home community detail berita

Muslimah Pengamal Masjid Al-Akbar Surabaya Jalin Kemitraan dengan Pelaku Usaha

tim langit 7 Kamis, 02 Mei 2024 - 09:00 WIB
Muslimah Pengamal Masjid Al-Akbar Surabaya Jalin Kemitraan dengan Pelaku Usaha
Komunitas Pengamal (Pengajian Muslimah Masjid Al-Akbar) Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) menjalin kemitraan dengan dua resto/restoran
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Komunitas “Pengamal” (Pengajian Muslimah Masjid Al-Akbar) yang merupakan jamaah ibu-ibu di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) menjalin kemitraan dengan dua resto/restoran yakni Yammie Resto dan Hari-hari Resto.

“Kemitraan itu kami tanda tangani saat Halalbihalal Pengamal di kawasan Air Mancur Masjid Al-Akbar Surabaya pada Sabtu (27/4/2024) lalu,” kata Ketua Sie Humas ‘Pengamal’ Hj Yozhie Maharani.

Menurutnya, kerja sama dengan dua resto yang ditandatangani Ketua Pengamal Hj Endang Risdijanti dengan pemilik kedua resto itu berupa kartu tanda anggota (KTA) Pengamal untuk kedua resto itu.

Baca juga:Usung Konsep Adventure dan Charity, Hutanada 2023 Diikuti Puluhan Komunitas

“Bagi pemilik KTA Pengamal akan mendapat diskon sebesar 5 persen jika berbelanja di Resto Yammie, Jalan Gayungsari Barat V/40 Surabaya, dan di Resto Hari-hari, Jalan Musi 47 Surabaya,” katanya.

Saat ini, Pengamal yang terbentuk sejak 2001 itu beranggotakan 200-an muslimah/perempuan itu rutin mengadakan Kajian Keagamaan. Ada juga, Gerakan Cinta Al-Qur’an yang sifatnya ‘One Week One Juz’ (OWOJ) berupa setoran bacaan Al-Qur’an satu juz seminggu lewat akun medsos, WhatsApp. Selain itu, juga ada kegiatan sosial setiap Muharram.

Selain komunitas “Pengamal”, Masjid Al-Akbar juga memiliki komunitas bapak-bapak yang disebut Jamaah Tartil Bakda Subuh (JTBS) “Ar-Raudah” MAS dan komunitas Generasi Z Islami (GenZI) dengan kegiatan bulanan berupa Majelis Subuh GenZI (MSG)

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 17 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan