Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Tsitsipas Kritik Penyelenggara Tenis Master 1000

tim langit 7 Selasa, 14 Mei 2024 - 16:35 WIB
Tsitsipas Kritik Penyelenggara Tenis Master 1000
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-Roma; Petenis asal Yunani, Stefanos tsitsipas bersuara keras tentang penyelenggaraan tenis master 1000 di Roma. Menurut Tsitsipas, para penyelenggara Roma Master dituduh telah merusak kebugaran para petenis papan atas: Rafael Nadal, Novak Djokovic, Carlos Alcaras, dan Janick Sinner.

"Kenapa tournament master harus dibuat lebih panjang menjadi dua minggu? Ini melelahkan," ujar Tsitsipas.

Ia mencontohkan dua petenis unggulan, Nadal dan Djokovic harus gugur lebih awal. Termasuk Carlos Alcaraz dan Jannik Sinner terpaksa mundur karena cedera menjelang turnamen.

Petenis peringkat 8 dunia itu percaya bahwa ini bukan kali terakhir para pemain harus berjuang secara fisik dengan tuntutan jadwal yang diperpanjang.

Ada banyak perdebatan seputar Masters 1000 yang lebih panjang dalam beberapa minggu terakhir, karena sekarang dibutuhkan waktu hampir satu bulan untuk menyelesaikan turnamen campuran ATP dan WTA di Madrid dan Roma. Itu adalah dua dari beberapa turnamen besar yang sekarang berlangsung 12 hingga 13 hari setelah pengundian dan formatnya pun diperpanjang.

Tsitsipas kini mengajukan argumen lain, mengklaim format baru berdampak buruk pada tubuh pemain. Ketika ditanya apakah ini menjadi peluang dirinya untuk memenangkan Roma dan Prancis Terbuka, karena Djokovic dan Nadal kalah lebih awal serta Alcaraz dan Sinner cedera? Tsitsipas yang kini berusia 25 tahun tidak mau menanggapi secara langsung. Ia mencoba mengalihkan dengan jawaban yang tidak cocok dengan pertanyaannya.

“Yah, memang begitulah keadaannya sekarang. Ini adalah hal yang sedikit merugikan jika hal seperti ini terjadi pada para pemain papan atas. Tanpa mereka, pertunjukannya tidak akan sama,” ujarnya setelah mencapai babak 16 besar.

Tsitsipas menilai minimnya nama-nama besar di Roma bisa menjadi konsekuensi langsung yang membuat para pemain bersaing lebih lama. Dia melanjutkan: “Saya telah berbicara tentang fakta bahwa jadwal tersebut berdampak besar pada tubuh kita. Dimulai dari sisi mental, kemudian berlanjut ke sisi fisik.”

"Perpanjangan hari di Masters 1000s menurut saya memainkan peran besar dan berkontribusi banyak pada fakta bahwa para pemain ini mengalami cedera. Mungkin keadaannya sudah sama seperti sebelumnya dengan menambahkan lebih banyak hari ke dalamnya. Kalau seperti ini, anda harus menjadi semacam pahlawan super agar konsisten selama 10 hari berturut-turut di setiap acara hingga akhir. Itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.”

Menurut Tsitsipas, seharusnya para penyelenggara tenis master perlu membuat keputusan yang menguntungkan para pemain, daripada memaksakan turnamen yang berlangsung dua minggu. “Beberapa orang perlu mencobanya terlebih dahulu untuk mendapatkan pemahaman dan bagaimana cara melakukannya. Kemudian mereka harus mengambil keputusan berdasarkan itu pemahaman yang sama." .(*/express)

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan