Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

7 Fashion Item Wajib Ada di Lemari Perempuan Berhijab

esti setiyowati Rabu, 15 Mei 2024 - 07:00 WIB
7 Fashion Item Wajib Ada di Lemari Perempuan Berhijab
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Indonesia merupakan negara tropis dengan musim kemarau yang bersuhu panas dan terik. Cuaca seperti ini membuat mudahnya keringat keluar saat beraktivitas.

Suhu cuaca yang panas tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang muslimah yang wajib mengenakan busana tertutup dari kepala sampai kaki. Namun bukan berarti musim kemarau menjadi halangan bagi muslimah untuk tetap menutup aurat sesuai syariat.

Agar selalu tampil stylish namun tetap sopan dan nyaman, berikut 7 pakaian yang wajib dimiliki saat cuaca panas dikutip dari laman Muslim Girl, Selasa (14/5/2024):

1. Tiered skirt

Tiered skirt atau rok tumpuk diciptakan untuk semua wanita. Kesannya yang feminin menjadikan jenis rok ini cocok dipakai di berbagai acara, baik formal maupun semi formal.

Saat cuaca panas, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih rok tumpuk berbahan ringan seperti chiffon atau tile. Padukan dengan atasan berbahan sama seperti rok agar tetap terlihat chic.

Baca juga:Tips Pilih Fesyen Musim Kemarau, Anti Gerah dan Terlindung dari Terik Matahari

2. Asimetris

Asimetris merupakan karya unik dan orisinal menarik perhatian di setiap kesempatan. Atasan, rok, dan bahkan celana asimetris adalah elemen sempurna yang memukau dan menonjol sehingga membuat pakaian kasual terlihat lebih mewah.

3. Linen

Linen menjadi barang wajib di lemari yang bisa diandalkan selama musim kemarau. Kelebihan bahan linen adalah mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga menjadikannya pilihan yang sangat nyaman dipakai saat cuaca terik.

Selain linen dikenal sebagai serat alami yang tahan lama dan memiliki sifat antimikroba yang membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur pada seratnya.

4. Draping dan layer

Draping menjadi tren besar di dunia mode saat ini. Tampilannya yang natural memberi kesan memikat sekaligus misterius, berkelas dan abadi. Atasan, rok, gaun, atau bahkan syal yang disampirkan di bahu menambah kesan sempurna.

5. Motif flora dan fauna

Cheetah, motif bunga, dan motif binatang kembali populer melalui gaun, celana, dan syal. Jadi, tak ada salahnya untuk berinvestasi pada motif-motif ini untuk musim kemarau nanti.

6. Abaya

Abaya klasik bersayap kelelawar menjadi pakaian Idul Fitri 2024 yang paling banyak dikenakan. Karakter yang elegan dan keindahan yang hadir dalam siluet lebih dari sekadar tren—tidak lekang oleh waktu.

Abaya kasual dengan celana panjang dan atasan berpadu serasi. Jika Anda ingin berganti pakaian, nanti Anda bisa memadukan abaya yang sama dengan slip-dress dan sepatu hak tinggi untuk tampilan yang lebih mewah.

Abaya adalah cara sempurna untuk menggabungkan keserbagunaan sejati ke dalam lemari pakaian Anda.

7. Aksesoris chunky

Kunci dari setiap pakaian yang bagus adalah menggunakan aksesori seperti cincin, kalung, gelang dan lainnya. Aksesoris chunky atau tebal dapat menambah rasa percaya diri Anda meski cuaca terik.

Di samping itu, aksesoris trendy ini dapat membawakan vibe yang playful dan youthful, sehingga mengaksesoriskan pakaian jadi lebih seru.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan