Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Voice of Baceprot Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2024

esti setiyowati Kamis, 16 Mei 2024 - 16:00 WIB
Voice of Baceprot Masuk Daftar Forbes  30 Under 30 Asia 2024
Band metal asal Garut yang beranggotakan tiga gadis berhijab Voice of Baceprot masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2024 kategori Hiburan dan Olahraga.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Band metal asal Garut yang beranggotakan tiga gadis berhijab Voice of Baceprot masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2024 dalam kategori Hiburan dan Olahraga.

Majalah secara rutin mengeluarkan daftar tahunan anak-anak muda di bawah usia 30 tahun yang mempunyai pengaruh dan berdampak. Tahun ini Voice of Baceprot (VoB) menjadi salah satu yang dinilai inspiratif dan menjadi pelopor dalam mendobrak stereotip di Indonesia, negara yang mayoritas Muslim.

Seperti dilansir dalam laman Forbes, Kamis (16/5/2024), VoB pernah mengalami ancaman di Tanah Air karena menampilkan hal yang tidak biasa yaitu perempuan dengan musik metal. Namun, hal tersebut tak menjadikan Firda Marsya Kurnia (vokal), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) berhenti dalam bermusik.

“Kami ingin terus memberikan contoh, khususnya kepada generasi muda, bahwa kita memiliki masa depan yang lebih cerah,” kata Kurnia kepada Forbes.

Baca juga:Christy, Freya dan Zee JKT48 Berbagi Cara Refleksi Tengah Tahun

Perjalanan ketiganya berawal dari guru bimbingan konsel di SMPN 2 Singajaya, Cep Ersa Eka Susila Satya yang mengajarkan cara memainkan alat musik hingga akhirnya membentuk band.

Mereka pun mulai mengcover lagu-lagu hits grup cadas seperti Metallica untuk acara sekolah hingga menciptakan musik mereka sendiri dan melakukan tur internasional.

Pada Juni 2024 mendatang, VoB berkesempatan manggung di Glastonbury, festivasl musik bergengsi di dunia. Keikutansertaan VoB di festival tersebut sekaligus menulis sejarah sebagai musisi Indonesia pertama yang tampil di festival Inggris dalam 54 tahun sejarahnya.

Dengan lirik yang membahas isu-isu seperti ketidaksetaraan gender dan perubahan iklim, majalah Metal Hammer yang berbasis di Inggris menyebut Voice of Baceprot sebagai “band metal yang dibutuhkan dunia saat ini.”

Salah satu single mereka, "God, Allow Me (Please) to Make Music,” bahkan telah ditonton lebih dari 5 juta kali di YouTube.

Selain VoB, Forbes juga memasukkan nama istri Rizky Febian, Mahalini Raharja pada kategori yang sama. Mahalini disebut sebagai penyanyi Indonesia yang tengah naik daun dengan lebih dari 10,3 juta pendengar di Spotify.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan