LANGIT7.ID-, Jakarta- - Jakarta X Beauty (JXB) 2024 menjadi event beauty terbesar di dunia. Berbagai brand produk kecantikan beramai-ramai turut serta, termasuk brand dalam negeri alias lokal yang tampak “merajai” event setahun sekali tersebut.
JXB menjadi salah satu yang terus dinantikan bagi para beauty enthusiast -sebutan untuk orang-orang yang berperan di dalam dunia kecantikan dan tahu persoalan kecantikan-. Mereka biasanya tertarik untuk membeli atau mencoba berbagai rangkaian produk kecantikan, makeup, atau skincare.
Event dengan tema Future of Beauty ini didominasi oleh brand-brand kosmetik dalam negeri yakni sekira 70 persen dari keseluruhan brand di acara tersebut. Seperti diungkapkan CEO Female Daily Network, selaku penyelenggara event JXB, Hanifa Ambadar.
Baca juga:
Ramai Jastiper di Jakarta X Beauty, Borong Kosmetik hingga Puluhan Juta“Beauty brand lokal sudah menjadi tuan rumah, jadi next-nya harus bisa going global," tambah Hanifa di Jakarta Convention Center, Jakarta.
Berdasarkan pantauan mata di lokasi, booth brand lokal dipadati pengunjung. Bahkan antrean tampak panjang dan ada yang mengular. Di antaranya Earth Love Life dan Tavi milik PT Paragon Technology Innovation, Naavagreen PT Eunike Nathan Abadi sebuah holding company yang menaungi perusahaan Natasha Skin Clinic Center, Herborist serta brand perfume lokal Saff & Co dan Mykonos.
![Menyusuri Antrean Panjang Brand Lokal di Jakarta X Beauty 2024]()
Salah satu pengunjung mengatakan menyukai produk lokal karena harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang mampu bersaing dengan produk luar. “Saya suka Mykonos (perfume), wanginya mewah, dan uniknya bisa custom nama kita di kemasannya jadi berasa lebih personal,” ungkap Nuke, salah satu customer Mykonos.
Begitu antusiasnya terhadap brand lokal para pengunjung tidak keberatan untuk rela mengantre lama demi mendapatkan produk kesayangan mereka
.
Seperti diketahui, JXB 2024 digelar selama empat hari berturut-turut pada pekan lalu. Berkisar hingga 400 brand bergabung dan turut ambil bagian membuka booth di event ini, mulai dari brand skin care, makeup, perfume, dan sebagainya.
(ori)