Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home wirausaha syariah detail berita

Rekomendasi Spot Kuliner Andalan di Jakarta Fair 2024, Harga Relatif Murah

esti setiyowati Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:00 WIB
Rekomendasi Spot Kuliner Andalan di Jakarta Fair 2024, Harga Relatif Murah
Jakarta Fair Kemayoran 2024 bisa menjadi tujuan destinasi wisata karena menampilkan pameran multiproduk hingga panggung konser musik serta ragam wisata kuliner yang menggoyang lidah.Foto/ist
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Di musim liburan saat ini, Jakarta Fair Kemayoran 2024 bisa menjadi tujuan destinasi wisata. Selain menampilkan pameran multiproduk hingga panggung konser musik, Jakarta Fair juga menghadirkan ragam wisata kuliner yang menggoyang lidah.

Jakarta Fair tahun ini diikuti oleh 2.550 peserta dan 1.550 stan yang tersebar di berbagai area. Ada beragam spot kulineran yang menawarkan berbagai menu makanan yang lezat dan bervariasi.

Tercatat setidaknya terdapat tujuh spot kuliner yang tersebar di area Jakarta Fair Kemayoran 2024. Para pengunjung bisa menikmati sajian dengan cepat menggunakan metode pembayaran praktis, seperti Qris maupun transaksi online lainnya.

Baca juga:Tawarkan Harga Spesial, Booth Fashion di BSI International Expo Diserbu Pengunjung

Berikut rekomendasi spot kuliner di Jakarta Fair Kemayoran 2024 dikutip dari rilis Jakarta Fair 2024.

1. Food Court Hall E

Food Court yang terletak di Hall E ini menawarkan sejumlah kuliner khas Nusantara. Mulai dari Ayam Geprek Mastoe, Bakmi Liung, Baso Afung, Bang Kubil, Bebek Legit Bang Doel, Dapoer Nusantara, D'cost Seafood, Hj Sri, Hokben, Nasi Pedas Kampung Bali, OWL (masakan padang), hingga Yoshinoya. Di sisi depan juga tersedia spot kulineran yang tak kalah menarik.

2. Food Market

Terletak di area Open Space di depan panggung utama konser musik, Food Market menjadi salah satu spot kuliner andalan. Food Market menjadi incaran pengunjung yang ingin menikmati kuliner sembari menyaksikan panggung konser musik. Food Market menawarkan ragam kuliner nusantara, seperti gado-gado, aneka soto, asinan betawi, sate, hingga ayam bakar. Letaknya yang berhadapan dengan panggung utama membuat pengunjung berbondong-bondong untuk datang ke Expo Resto Food Market ini.

3. Kampung Betawi

Kampung Betawi yang terletak di area Gambir Expo menyajikan menu kuliner khas DKI Jakarta. Sebut saja kerak telor, dodol betawi, soto betawi, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, di area ini, para pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukkan kesenian kebudayaan Betawi.

4. Pasar Malam Festival

Salah satu spot kuliner yang berada di dekat pintu masuk I ialah Pasar Malam Festival. Beragam sajian kuliner, mulai dari camilan, minuman, hingga menu makanan utama bisa kamu temukan di sini.
Setiap hajatan Jakarta Fair tiba, Pasar Malam Festival selalu menjajakan kuliner legendaris, kuliner nusantara, jajanan kekinian, dan street food.

5. Pusat Jajanan Oleh-Oleh Jakarta Fair

Berlokasi di area Open Space, berisikan puluhan tenan yang menyajikan kuliner ringan. Kamu bisa membawanya sebagai buah tangan atau oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Di samping itu, para pengunjung juga dapat bersantai sambil mencicipi hidangan ringan yang disajikan.

6. Taman Rekreasi Jakarta Fair

Area ini merupakan zona kuliner yang baru di gelaran Jakarta Fair 2024 ini. Berlokasi di Gambir Expo, area ini terbilang sangat luas dan berisikan aneka sajian kuliner nasional dan internasional.

Uniknya, area ini juga terletat dekat danau dan wahana permainan sehingga menjadikannya sebagai tempat favorit para pengunjung.

7. Pucuk Coolinary Festival

Area ini berlokasi di belakang Hall D yang berisikan puluhan tenant yang menyajikan ragam kuliner nasional dan internasional.
Ragam makanan dan minuman serta lokasinya yang strategis dan dekat area pintu masuk 2B menjadikan area ini favorit para pengunjung untuk mengisi perut sebelum berkeliling area pameran Jakarta Fair.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan