Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home lifestyle muslim detail berita

Doa Pergi Umrah Dijabah, Marcell Darwin Yakin Berkat Tahajud dan Sedekah Subuh

esti setiyowati Rabu, 10 Juli 2024 - 06:00 WIB
Doa Pergi Umrah Dijabah, Marcell Darwin Yakin Berkat Tahajud dan Sedekah Subuh
Artis Marcell Darwin mengungkapkan harapannya untuk dapat umrah bersama istri di tahun ini.Foto/Instagram
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Artis Marcell Darwin mengungkapkan harapannya untuk dapat umrah bersama istri di tahun ini. Keinginannya tersebut diutarakannya pada eks member Vierra, Deryansha Azhary.

“Insyaallah rencana gue sama istri mau umrah tahun ini, tapi kalau masih belum ada rezekinya ditunda dulu tahun depan,” ujar Marcell Darwin dalam podcast Kasisolusi, dikutip Selasa (9/7/2024).

Mendengar impian artis yang resmi menjadi mualaf pada 2019 lalu itu, Deryansha Azhary lantas menawarkannya untuk berangkat ke Tanah Suci pada Oktober mendatang.

“Kalau rezekinya datang hari ini tapi untuk keberangkatan Oktober mau nggak? Lo mau nggak healing sambil umrah sama Nabila? Kalau memang lo mau, beneran, bismillah nih, dua-duanya kita berangkatin umrah, berangkat bulan Oktober,” tawar Dery, panggilan akrabnya.

Baca juga:Usai Viral Haji di Usia 2 Bulan, Thariq Halilintar Bertemu dan Cium Tangan Mamah Dedeh

Sontak Marcell Darwin langsung mengiyakan ajakan tersebut. Tawaran Dery untuk pergi umrah membawa Marcell teringat akan doa-doa yang dipanjatkannya saat shalat. Salah satu harapannya adalah pergi umrah.

Bahkan, pria berusia 33 tahun itu meyakini mimpinya pergi umrah bisa terwujud lantaran amalan yang tengah dilakoninya, yaitu tahajud dan sedekah subuh. Ia pun mengungkapkan, amalan tersebut diajarkan oleh sahabatnya.

“Ini alhamdulillah gue lagi ngejalanin sedekah subuh sama salat tahajud. Ini gue diajarin sama sahabat gue, ‘Lo minta apa aja sama Allah, minta duit 25 M atau apa, lo minta hal-hal yang enggak mungkin’,” ceritanya.

Suami dari Nabila Faisal ini lantas mengamalkannya dengan tahajud dan sedekah subuh. Ia lantas meminta hal-hal yang menurutnya tidak mungkin.

"Gue sebut ‘Ya Allah aku minta uang 25 M buat saya bangun rumah sama insyaAllah saya mau umrah, dan tahun depan saya mau ajak istri, anak dan mama saya liburan’," ungkapnya.

"Dan ini lo nawarin umrah alhamdulillah dijawab. Masya Allah, itu doa gue setiap salat Subuh dan sedekah subuh. Rezekinya di sini loh, bismillah,” sambung Marcell Darwin.

Tawaran Dery dianggap Marcell Darwin sebagai jawaban dari Allah SWT atas doa-doa yang dipanjatkannya saat shalat dan sedekah. Ayah satu anak ini merasa tersentuh dengan tiap cara Allah Ta'ala.

“Beneran setiap malam nih. Alhamdulillah selama tiga minggu ini gue belum bolong lima waktu. Duh, kok gue senang banget doa gue tiba-tiba dijawab, alhamdulillah,” pungkasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan