alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home wirausaha syariah detail berita

Grebek Pasar BSI, Hadirkan Layanan Pembiayaan Gadai dan Cicil Emas

mahmuda attar hussein Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:24 WIB
Grebek Pasar BSI, Hadirkan Layanan Pembiayaan Gadai dan Cicil Emas
Ilustrasi pembiayaan gadai dan cicil emas dari BSI. Foto: istimewa
Langit7, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) terus mendorong pertumbuhan pembiayaan perbankan syariah. Kali ini, BSI melalui program Grebek Pasar menghadirkan pembiayaan gadai emas dan cicil emas.

Program tersebut telah diadakan di 23 titik pasar yang tersebar di wilayah Jakarta dan dikelola oleh PD Pasar Jaya.

Untuk tahun ini sendiri, BSI menargetkan net growth pembiayaan gadai emas dan cicil emas sebesar Rp788 miliar. Sementara itu, per September 2021 outstanding pembiayaan Gadai Emas BSI mencapai Rp3,6 triliun dan Cicil Emas mencapai Rp824 miliar.

Baca juga: Bluder Geulis, Oleh-oleh Khas Subang Produksi Forbis IKPM Gontor

Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar mengatakan, Grebek Pasar ini dihadirkan dalam rangka memperluas informasi dan awareness terkait produk gadai emas dan cicil emas BSI. Melalui hal itu, diharapkan dapat menjaring calon nasabah baru.

“Melalui Grebek Pasar, kami berharap dapat menjangkau dan mengedukasi masyarakat tentang layanan gadai emas dan cicil emas dengan prinsip syariah. Emas merupakan salah satu investasi yang diminati oleh masyarakat,” ujarnya.

Ke depan, BSI berencana melaksanakan program Grebek Pasar secara nasional. Program itu menyasar kepada pasar tradisional yang dikelola oleh pemerintah daerah setempat, dan program pembukaan booth di pusat perbelanjaan guna menyasar konsumen level menengah.

"Program ini menargetkan konsumen di area terbuka, melalui media promosi luar ruang yaitu pengunjung pasar seperti kaum ibu dan juga para pemilik lapak di pasar tradisional," jelasnya.

Baca juga: E-Kemasan IKM, Bantu Tingkatkan Daya Saing Produk

Menurutnya, pemilihan pasar tradisional yang dikelola oleh Pemprov DKI, didasari oleh target customer gadai emas dan cicil emas BSI yang ada di dalam ekosistem pasar tersebut.

Sebagai informasi, Grebek Pasar BSI bekerja sama dengan PD Pasar Jaya ini telah dilaksanakan di 23 pasar di Jakarta.

Di antaranya Pasar Tanah Abang Blok B, Pasar Tanah Abang Blok F, Pasar Lontar/ Kebon Jati, dan Pasar Tebet Barat. Selain itu, Pasar Minggu, Pasar Rumput, Pasar Pondok Labu, Pasar Cipete Selatan, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Mayestik,Pasar Cipete, Pasar Mede, Pasar Waru, dan Pasar Sunter Podomoro. Ditambah juga Pasar Muara Angke, Pasar Cipulir, Pasar Kedoya, Pasar Palmerah, Pasar Pramuka, Pasar Klender SS, Pasar Jatinegara, Pasar Ciracas, Pasar Cibubur.

Baca juga: Tren Halal Tumbuh Positif, Kemenperin Bakal Gelar IHYA 2021

(zul)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan