alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home lifestyle muslim detail berita
Teknologi Baru WhatsApp, Pesan Suara Dapat Diputar di Mana pun
Garry Talentedo Kesawa Rabu, 12 Januari 2022 - 12:50 WIB
Teknologi Baru WhatsApp, Pesan Suara Dapat Diputar di Mana pun
Ilustrasi ikon WhatsApp pada smartphone. Foto: Langit7.id/iStock
LANGIT7, Jakarta - Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang merancang agar pesan suara, voice note, yang dikirimkan melalui platform tersebut bisa diputar di mana pun. Fitur ini ditemukan WABetaInfo pada WhatsApp versi beta 2.22.3.1 untuk Android.

Fitur tersebut sebelumnya sudah dikembangkan untuk versi beta pada perangkat berbasis iOS sekitar tiga bulan yang lalu. WABetaInfo menemukan ketika mendengarkan pesan suara kemudian kembali ke daftar obrolan (chat list), voice note masih tampil dalam sebuah bar di bagian atas layar.

Baca Juga: Aplikasi Kesan, Upaya Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Bar untuk voice note itu berisi tombol untuk menghentikan (pause), melanjutkan (resume) dan keluar (dismiss). Fitur voice note yang ada saat ini, pengguna harus tetap berada di dalam obrolan untuk memutar pesan suara. Jika kembali ke laman utama WhatsApp, secara otomatis suara akan mati.

Voice note terbaru saat ini masih dikembangkan dan akan dirilis terlebih dulu untuk versi beta. Fitur-fitur yang dirilis pada versi beta belum tentu akan diberikan untuk WhatsApp versi reguler.

Baca Juga:

Fasih Bahasa Asing Lewat Kursus Online, Bisa Pakai WhatsApp Juga Lho!

Hukum Mendoakan Pakai Stiker WhatsApp, Ini Kata Imam Nawawi

Bolehkah Menyindir Lewat Status Media Sosial? Ini Kata Ustadz Zacky Mirza
(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Baqarah:14 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
وَاِذَا لَقُوا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قَالُوْٓا اٰمَنَّا ۚ وَاِذَا خَلَوْا اِلٰى شَيٰطِيْنِهِمْ ۙ قَالُوْٓا اِنَّا مَعَكُمْ ۙاِنَّمَا نَحْنُ مُسْتَهْزِءُوْنَ
Dan apabila mereka berjumpa dengan orang yang beriman, mereka berkata, “Kami telah beriman.” Tetapi apabila mereka kembali kepada setan-setan (para pemimpin) mereka, mereka berkata, “Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.”