Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

Lima Ide Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Fifiyanti Abdurahman Rabu, 18 Mei 2022 - 18:13 WIB
Lima Ide Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan
Ilustrasi menghabiskan akhir pekan di rumah saja dengan kegiatan seru. Foto: Istimewa
LANGIT7.ID - , Jakarta - Akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu hampir semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas di hari biasa.

Biasanya, mereka telah mempersiapkan berbagai rencana untuk menghabiskan masa liburan tersebut, baik jalan-jalan bersama keluarga atau sekedar kumpul-kumpul dirumah saja.

Nah, bagi Anda yang hanya di rumah saja saat akhir pekan, beberapa ide ini bisa dijadikan rekomendasi untuk dilakukan bersama keluarga.

Baca juga: UAS Alokasikan Biaya Liburan ke Singapura untuk Pembangunan Pesantren


Piknik di rumah


Jika biasanya piknik dilakukan di tempat wisata, kali ini piknik juga bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Manfaatkan halaman rumah atau rooftop bahkan area dalam rumah yang disulap menjadi area piknik menarik.

“Siapkan sejumlah peralatan piknik, seperti tikar dan keranjang piknik hingga hidangan kesukaan keluarga yang dapat diperoleh di Tokopedia Nyam!,” kata Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan persnya.


Asah kreativitas dengan kegiatan Art & Craft


Berbagai kegiatan melibatkan kerajinan tangan dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus mengasah kreativitas. Misal, kegiatan ‘paint by numbers’ dari salah satu UMKM asal Medan, Studio Sanjunipero, bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga.

Olahraga bareng beluarga


Untuk aktivitas dipagi dan sore hari, Sahabat bisa manfaatkan dengan berolahraga bersama di teras atau halaman rumah. Selain menyehatkan, ini juga dapat menambahkan keharmonisan keluarga.

“Manfaatkan juga berbagai promo menarik untuk berbelanja kebutuhan peralatan olahraga untuk keluarga di kampanye Sportacular,” ucap Ekhel.


Masak bersama si kecil


Serunya aktivitas di dapur bisa membuat si kecil turut senang mengisi waktu luang di akhir pekan tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, mengajak buah hati untuk memasak dapat menambah pengetahuan mereka terkait masak-memasak.

Baca juga: 7 Tips Semangat Bekerja setelah Liburan Panjang, Yuk Dicoba


‘Detox’ rumah


Decluttering merupakan salah satu kegiatan merapikan rumah dengan menyortir barang yang sudah tidak diperlukan.

Ketika melakukan ini, jangan lupa ajak anak-anak Anda untuk ikut serta, agar mereka dapat memahami bagaimana memilah-milah barang yang masih bisa digunakan dan tidak.

“Mengajak anak menyusun mainan atau buku di rak penyimpanan khusus bisa melatih anak untuk bertanggung jawab atas barang-barang miliknya,” pungkas Ekhel.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan