Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 30 April 2024
home global news detail berita

OKI Sebut Kebencian Terhadap Muslim India adalah Praktik Sistematis

redaksi Rabu, 08 Juni 2022 - 19:30 WIB
OKI Sebut Kebencian Terhadap Muslim India adalah Praktik Sistematis
Pemimpin negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) (foto: AP)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Organization of Islamic Cooperation (OIC) atau Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengecam penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW di India yang dilakukan oleh politisi Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma. Tak hanya itu, OKI menyatakan kebencian terhadap umat Islam di India adalah praktik sistematis.

Selain mengecam penghinaan Nabi Muhammad SAW, OKI menyebut ada sederet penindasan yang dilakukan BJP selaku partai penguasa India terhadap umat Islam. Seperti pelarangan jilbab, pembongkaran properti milik umat Islam dan berbagai kekerasan lain.

“Kasus penghinaan ini adalah bagian dari serentetan kebencian & penghinaan terhadap Islam yang berkembang di India adalah praktik sistematis terhadap Muslim India, terutama mengingat serangkaian keputusan untuk melarang penggunaan jilbab di lembaga pendidikan di beberapa negara bagian India, termasuk pembongkaran properti Muslim dan meningkatnya kekerasan terhadap mereka,” tulis OKI dalam pernyataan resminya, Senin (7/6/2022).

Baca Juga: Tak Hanya Hina Nabi Muhammad, Ini Daftar Kejahatan BJP India kepada Umat Islam

OKI juga meminta pihak berwenang di India menyeret penghina Nabi Muhammad SAW dan Islam serta mereka yang melakukan kekerasan serta dalang dibaliknya agar segera diadili.

“OKI menyerukan kepada pihak berwenang India untuk secara tegas menangani segala bentuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan Islam yang mulia ini, untuk membawa mereka yang menghasut dan melakukan kekerasan terhadap Muslim ke pengadilan dan meminta pertanggungjawaban pihak yang berada di belakang mereka,” tulis OKI.

OKI juga meminta pemerintah India untuk memastikan keamanan dan melindungi umat Islam di sana. Bahkan OKI meminta Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan tindakan yang diperlukan guna mengatasi kebencian dan kekerasan yang menargetkan muslim di India.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 30 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan