alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Minggu, 26 Juni 2022
home global news detail berita

Putra Buya Arrazy Wafat Tertembak Senpi, Keluarga Serukan Shalat Ghaib

Muhajirin Rabu, 22 Juni 2022 - 20:14 WIB
Putra Buya Arrazy Wafat Tertembak Senpi, Keluarga Serukan Shalat Ghaib
Putra Buya Arrazy Hasyim, almarhum Hushaim Shah Wali Arrazy (foto: Ribath Nouraniyah)
LANGIT7.ID, Tuban - Pihak keluarga Buya Arrazy Hasyim meminta segenap umat Islam mendoakan dan menggelar shalat ghaib untuk Hushaim Shah Wali Arrazy (3 tahun), putra kedua Buya Arrazy. Hushaim meninggal dunia di Desa Palang, Kecamatan Palang, Jawa Timur, Rabu (22/6/2022).

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka untuk kita semua. Putra kedua guru kita Abuya Arrazy Hasyim yang bernama Husyaim Shah Wali Arrazy meninggal dunia pada hari ini, Rabu 22 Juni 2022 di Tuban,” tulis Admin Ribath Nouraniyah, M Ichsan, yang disebarkan melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, Rabu (22/6/2022).

Ichsan lalu meminta keikhlasan segenap masyarakat muslim Indonesia mendoakan untuk Hushaim. Dia juga meminta masyarakat melaksanakan shalat ghaib Hushaim.

Baca Juga: Putra Buya Arrazy Meninggal, Diduga Tertembak Senjata Api Patwal


“Mari sejenak kita sama - sama mendoakan dan secara ikhlas mengirimkan Al Fatihah untuknya, dan bisa berkenan melaksanakan sholat ghaib untuknya. Tidak lupa doakan pula untuk keluarga yang ditinggalkan terkhusus untuk kedua orang tuanya, agar senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan serta keikhlasan menerima hal tersebut,” kata Ichsan.

Sebelumnya, Hushaim diduga meninggal dunia akibat terkena timah panas dari salah seorang petugas Patwal yang mengawal Buya Arrazy. Buya Arrazy memang diagendakan mengikuti beberapa acara selama 3 hari dalam rangkaian acara Haflah Akhirrussanah Pondok Pesantren Al-Musthofawiyah di Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Darman, membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, peristiwa itu berawal saat Patwal berinisial M sedang melaksanakan shalat Duhur. Patwal itu meletakkan senjata api di tempat yang aman.

“Saudara M ini sedang shalat, kemudian menaruh senjatanya di tempat yang aman. Namun, namanya musibah kapanpun bisa terjadi,” kata AKBP Darman di lokasi kejadian, dikutip dari Berita Jatim, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Kala Selebritas Khusyuk Mengaji Tasawuf kepada Buya Arrazy


Darman mengatakan, kejadian tersebut murni kecelakaan. Tidak ada unsur kesengajaan. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Patwal M akan ditindaklanjuti di tempat dia bertugas.

“Telah terjadi kelalaian, sehingga terjadi kecelakaan. Mengakibatkan anak laki-laki kecil putra salah satu ulama meninggal. Kecelakaan itu terindikasi ada letusan senjata api. Kemudian, kita sudah berkoordinasi, saudara M akan ditindaklanjuti di mana dia bertugas,” kata Darman.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Hushaim tertembak. Sang anak terkena peluru di bagian dagu.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Minggu 26 Juni 2022
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
11:59
Ashar
15:20
Maghrib
17:52
Isya
19:06
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اِنَّمَا التَّوْبَةُ عَلَى اللّٰهِ لِلَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ السُّوْۤءَ بِجَهَالَةٍ ثُمَّ يَتُوْبُوْنَ مِنْ قَرِيْبٍ فَاُولٰۤىِٕكَ يَتُوْبُ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَكِيْمًا
Sesungguhnya bertobat kepada Allah itu hanya (pantas) bagi mereka yang melakukan kejahatan karena tidak mengerti, kemudian segera bertobat. Tobat mereka itulah yang diterima Allah. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan