alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Minggu, 26 Juni 2022
home lifestyle muslim detail berita

5 Kebiasaan Orang Kaya, Prinsip yang Dipakai Elon Musk

mahmuda attar hussein Kamis, 23 Juni 2022 - 14:30 WIB
5 Kebiasaan Orang Kaya, Prinsip yang Dipakai Elon Musk
Elon Musk saat bertemu dengan Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa).
LANGIT7.ID, Jakarta - Ada 5 kebiasaan orang kaya yang bisa ditiru umat Islam. Prinsip ini yang dipakai Elon Musk hingga CEO Tesla dan menjadi orang terkaya nomor satu di dunia.

Seperti diketahui, pengusaha kaya raya bernama lengkap Elon Reeve Musk itu memiliki ragam bisnis yang bukan kaleng-kaleng. Di antaranya seperti SpaceX, Tesla, dan lainnya, sampai diperkirakan dia memiliki kekayaan sekitar USD240 miliar.

Berikut 5 kebiasaan orang kaya yang bisa ditiru umat Islam:

Baca Juga: 7 Orang Kaya Ini Nyatakan Minat Akuisisi Chelsea

1. Perfeksionis

Elon Musk merupakan sosok yang sangat mencintai kesempurnaan atau perfeksionis. Hal ini dapat diketahui dari cerita yang dikisahkan mantan istrinya, Justine Wilson.

Justine mengisahkan, saat keduanya pertama kali bertemu di Queens University, Elon mendapati nilai 98 pada salah satu hasil ujiannya. Tidak merasa puas, Elon justru menemui sang profesor untuk mengubahnya menjadi 100.

Hal yang tidak mungkin dilakukan banyak orang, mengingat 98 adalah nilai sangat besar. Namun, ketidaksempurnaan itu mengganggu Elon Musk sehingga membuatnya meminta 100.

Dari hal ini saja, Elon Musk sudah sangat ingin mendapati kesempurnaan dari sesuatu yang sudah sempurna. Sekecil apa pun itu, menunjukkan dia sebagai orang perfeksionis.

2. Fokus

Saat merintis Tesla, Elon Musk bekerja hingga 75 jam dalam sepekan dan tidur di bawah meja kerjanya. Tidak ada yang bisa mengganggunya untuk fokus mengembangkan Tesla.

Terbukti, fokusnya itu membawa dia pada kesuksesan besar pada masa ini. Bahkan, Tesla menjadi sang inovator dalam dunia otomotif.

Fokus itulah yang membuat Elon Musk lebih unggul. Untuk bisa fokus, maka hindarilah segala kegiatan lain dan fokuslah terhadap satu pekerjaan dengan satu tujuan.

3. Kualitas

Elon Musk dikenal memiliki semangat kerja luar biasa. Semangatnya itulah yang pada akhirnya membuat kualitas kerjanya sempurna.

Apalagi dia juga memiliki ambisi besar untuk menjadi seorang pebisnis sukses dengan karyanya. Untuk bisa semangat kerja, Sahabat perlu lebih dulu pekerjaan yang sedang dilakukan, karena Elon juga melakukan pekerjaan yang dia sukai.

4. Ide

Elon Musk percaya, ada banyak kesuksesan besar yang muncul dari pertanyaan kecil. Ide inilah yang jika dicari jawabannya akan membawa pada sesuatu yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan banyak orang.

Jadi, buatlah rasa penasaran Sahabat sebisa mungkin untuk terjawab. Dengan begitu, Sahabat akan memiliki kesadaran dan jawaban terhadap kebutuhan pasar yang sebenarnya.

5. Intens

Keempat sifat Elon Musk tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang yang intens dalam bekerja dan berkehidupan. Artinya mereka memiliki ambisi yang kuat untuk mencapai kesuksesan.

Cara untuk bisa kerja dan berkehidupan secara intens, tentu saja perlu kesehatan jasmani dan rohani yang baik. Untuk itu, selain menjaga raga tetap bugar dengan berolahrga, Sahabat juga perlu memperbanyak ibadah untuk bisa meraih kesuksesan.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Minggu 26 Juni 2022
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
11:59
Ashar
15:20
Maghrib
17:52
Isya
19:06
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Baqarah:21 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ وَالَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ
Wahai manusia! Sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dan orang-orang yang sebelum kamu, agar kamu bertakwa.
QS. Al-Baqarah:21 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan