alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Minggu, 26 Juni 2022
home lifestyle muslim detail berita

Ampuh Bikin Penjualan Naik, Simak Trik Bisnis ala Najla Bisyir

Fifiyanti Abdurahman Kamis, 23 Juni 2022 - 16:45 WIB
Ampuh Bikin Penjualan Naik, Simak Trik Bisnis ala Najla Bisyir
Pemilik usaha Bittersweet by Najla, Najla Bisyir. Foto: Instagram.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Banyak aspek yang perlu diperhatikan pelaku bisnis saat akan membangun usaha agar dapat bertahan. Kunci utama dari kesuksesan mempertahankan bisnis adalah kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk dan pelayanan.

Kedua aspek tersebut kerap mendorong para pemilik bisnis untuk lebih cermat dan jeli dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggannya, termasuk dalam hal bertransaksi.

Melalui unggahan video di akun Instagramnya @alabisyir, Najla Bisyir, Pemilik Usaha Kue Bittersweet by Najla, membagikan tiga tips jitu memaksimalkan kepuasan pelanggan dari berbagai aspek.

Baca juga: Makanan Terbaik Dunia, Muslimah Ini Sukses Bisnis Kuliner Soto


Kenali kebutuhan dan ketertarikan pelanggan


Sebagai pelaku bisnis, memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen melalui riset pasar menjadi landasan penting dalam mempertahankan sebuah bisnis.

“Cari tahu apa yang sedang tren, apa yang banyak dicari dan disukai masyarakat, setelah itu lihat seberapa besar peluangnya untuk dikembangkan," kata Najla.

Najla mengaku mencoba berkreasi dari tren yang sedang populer di masyarakat dengan menghadirkan varian rasa yang beragam tetapi tetap tepat sasaran.

"Dengan berbagai varian yang ada, tentunya perlu untuk terus mempertahankan kualitas produk sebagai prioritas utama agar produk yang kita jual dapat memberikan kesan positif di hati para pelanggan,” jelas Najla.


Konsisten dalam memberikan promo spesial


Ketika sudah memahami kebutuhan pelanggan dan menciptakan produk yang sesuai dengan target pasar, memberi promo menarik juga dapat menjadi kunci menjaga kepuasan pelanggan. Hal itu pun diakui Najla selama ia menjalankan bisnisnya.

“Pelanggan biasanya cenderung mencari banyak cara untuk bisa menghemat uang mereka. Sehingga mereka lebih memilih berbelanja di tempat yang memberikan penawaran yang tidak hanya menarik, tapi juga terbaik bagi mereka," katanya.

Bagi Najla, promo juga bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan transaksi penjualan dan dapat meningkatkan kesetiaan para pelanggan terhadap produk.

Baca juga: Tips Jalankan Bisnis Kuliner Pascapandemi


Hadirkan kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi


Dalam memberikan kepuasan yang maksimal bagi pelanggan, tidak ada aspek yang tidak penting untuk diperhatikan. Pelaku usaha pun harus jeli dalam mengambil kesempatan menghadirkan kemudahan dan keuntungan bagi pelanggannya. Salah satunya memaksimalkan layanan transaksi digital.

“Hingga saat ini, pelanggan kami masih banyak yang melakukan transaksi melalui metode transfer," kata Najla.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Minggu 26 Juni 2022
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
11:59
Ashar
15:20
Maghrib
17:52
Isya
19:06
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:23 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ اُوْتُوْا نَصِيْبًا مِّنَ الْكِتٰبِ يُدْعَوْنَ اِلٰى كِتٰبِ اللّٰهِ لِيَحْكُمَ بَيْنَهُمْ ثُمَّ يَتَوَلّٰى فَرِيْقٌ مِّنْهُمْ وَهُمْ مُّعْرِضُوْنَ
Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang yang telah diberi bagian Kitab (Taurat)? Mereka diajak (berpegang) pada Kitab Allah untuk memutuskan (perkara) di antara mereka. Kemudian sebagian dari mereka berpaling seraya menolak (kebenaran).
QS. Ali 'Imran:23 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan