alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home community detail berita

Sambut Idul Adha, Grup Astra Salurkan Ribuan Hewan Kurban

Andi Muhammad Rabu, 06 Juli 2022 - 10:32 WIB
Sambut Idul Adha, Grup Astra Salurkan Ribuan Hewan Kurban
Sapi untuk penyembelihan kurban di Hari Raya Idul Adha. Foto: Langit7/iStock.
LANGIT7.ID, Jakarta - Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tinggal menghitung hari, Grup Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) menyerahkan sebanyak 2.206 hewan kurban untuk masyarakat yang di distribusikan ke 34 provinsi di seluruh Indonesia. Penyerahan dilakukan melalui virtual.

Ketua Bidang Layanan Amal Amaliah Astra, Gama Anom Yogotomo mengatakan, untuk mendukung pengadaan hewan kurban Grup Astra, YAA membeli hewan ternak dari kelompok peternak binaan di seluruh Indonesia. Hingga 5 Juli 2022, Grup Astra berhasil menyalurkan 2.206 hewan kurban, 609 ekor sapi, dan 1.597 ekor kambing-domba dengan total harga Rp22,11 miliar.

“Semoga kita dapat terus saling berbagi, membantu, dan menjalin kebersamaan serta solidaritas antar-insan Astra dan masyarakat untuk semakin menguatkan persatuan," ujar Gama dalam keterangannya kepada Langit7, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Dampak PMK ke Pedagang Hewan Kurban: Lalu Lintas Hewan Makin Ribet

"YAA juga memastikan seluruh hewan kurban yang didistribusikan bebas penyakit mulut dan kuku (PMK), sehat, tidak cacat, berkualitas, dan sesuai syariah," imbuhnya.

Gama melanjutkan, kegiatan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan dilaksanakan serentak melalui YAA dan perusahaan Grup Astra lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Karenanya pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan, kemudian daging kurban di kemas dan di distribusikan kepada masyarakat.

"Daging kurban di distribusikan menggunakan besek bambu guna mendukung gerakan semangat kurangi plastik yang diinisiasi oleh Astra untuk mengurangi konsumsi plastik sekali pakai," katanya.

Baca Juga: Kisaran Harga Hewan Kurban, Pilih Beli Offline atau Online

"Penyerahan daging kurban dari Grup Astra kepada masyarakat yang membutuhkan sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung pilar pembangunan sosial (sustainable development goals/SDGs)," sambungnya.

Seremoni penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Head of Corporate Industrial Relations Astra sekaligus Ketua Bidang Layanan Amal Amanah Astra YAA Gama Anom Yogotomo, Head of Corporate Communications Astra sekaligus Ketua Bidang Sosial Religi YAA Boy Kelana Soebroto, dan Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti.

Kemudian Head of Security Astra Muslich, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Abdul Khalit, Kepala Staff Kodim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Suyikno, Wakapolres Jakarta Utara AKBP Erlin Tangjaya, dan Kepala Bagian SDM Polres Metro Jakarta Utara Kompol Rosiana Nurwidajati.

Baca Juga: Soal Perbedaan Idul Adha, Ini Pesan Persis untuk Umat

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan