Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home community detail berita

Ini Cara Rumah Zakat Edukasi Masyarakat agar Rutin Sisihkan Harta

mahmuda attar hussein Jum'at, 29 Juli 2022 - 12:00 WIB
Ini Cara Rumah Zakat Edukasi Masyarakat agar Rutin Sisihkan Harta
Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha. (Foto: Istimewa).
LANGIT7.ID, Jakarta - Ada cara bagi Rumah Zakat mengedukasi masyarakat agar mau menyisihkan hartanya di jalan Allah SWT. Hal ini dimaksimalkan karena potensi zakat sangat besar.

Rumah Zakat memiliki berbagai program untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berzakat. Sejumlah upaya ini terintegrasi dengan urusan pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

"Kami juga terus berupaya untuk mengenalkan pemahaman seputar zakat baik secara fikih, sejarah zakat, dan pengelolaan zakat kepada masyarakat sesuai dengan segmentasinya," kata Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha kepada Langit7, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Penyaluran Zakat Lewat Amil Dipastikan untuk Program Produktif

Rumah Zakat juga menyasar masyarakat yang ada di desa. Sebab mereka juga harus mendapatkan literasi mengenai zakat serta pemanfaatannya.

Rumah Zakat menghadirkan Desa Berdaya sebagai pendekatan program pemberdayaan wilayah binaan. Harapannya dapat mempercepat pemberdayaan masyarakat, sehingga bisa naik level dari mustahik menjadi muzaki.

"Kami mengedukasi kesadaran berzakat masyarakat itu sejak tahun 2007. Dengan mengadakan kegiatan roadshow gelar budaya zakat di berbagai kota," ujar dia.

Di momen itu juga, sambung dia, pihaknya mendorong para relawan yang terlibat untuk bisa masuk ke dalam kelompok kecil masyarakat. Sehingga pesan edukasi yang dilakukan dapat sampai dengan merata.

"Sekaligus mendorong amil dan relawan Rumah Zakat hadir ke komunitas masyarakat. Di sana mereka memberikan edukasi seputar zakat dan peranan zakat untuk kemaslahatan umat," tambahnya.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan