alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home lifestyle muslim detail berita

Nggak Ribet, 5 Cara Ini Bikin Lipstik Awet Sepanjang Hari

redaksi Senin, 12 September 2022 - 14:30 WIB
Nggak Ribet, 5 Cara Ini Bikin Lipstik Awet Sepanjang Hari
Ilustrasi muslimah yang menggunakan pemulas bibir. Foto: LANGIT7/iStock
LANGIT7.ID - , Jakarta - Pemoles bibir atau lipstik menjadi barang wajib dalam tas seorang wanita. Sebab, bagi sebagian kaum hawa tak lengkap rasanya bila tak menggunakan lipstik.

Selain wajah tampak pucat, tanpa lipstik pun bisa mengurangi rasa percaya diri saat beraktivitas. Namun, seringkali lipstik atau pemulas bibir mudah hilang dan membuat kita untuk memolesnya lagi.

Ada sejumlah cara agar warna lipstik pada bibir tetap awet. Melansir dari Southern Living, Senin (12/9/2022) berikut tips membuat warna lipstik tetap awet sepanjang hari.

Baca juga: Jangan Minder Punya Bibir Gelap, Ini Rekomendasi 4 Warna Lipstik yang Pas


1. Eksfoliasi


Pengelupasan bibir dipercaya dapat membantu lipstik terlihat lebih bagus. Menggunakan scrub gula bisa membuat permukaan bibir terhidrasi dan halus, sehingga lipstik dapat menempel sempurna.


2. Foundation


Selanjutnya menggunakan foundation untuk mengoptimalkan warna pada bibir. Pemakaian foundation berfungsi sebagai primer untuk menyatukan bibir dengan lipstik pilihan Anda.

Bagi Sahabat Langit7 berbibir gelap, teknik ini bisa meningkatkan tone warna bibir.


3. Lip liner


Selanjutnya adalah menggunakan lip liner. Langkah ini penting dalam proses pengaplikasian lipstik. Dengan lip liner, memastikan warna lipstik tidak keluar dari garis bibir. Jangan lupa untuk menggunakan warna yang serupa dan serasi dengan lipstik yang Anda pakai.

Baca juga: Tidak Sembarangan, Begini Adab Berhias dalam Islam


4. Kuas bibir


Agar warna lipstik tahan lama, Anda dapat memaksimalkan kuas bibir. Kuas bisa jadi aplikator untuk memulaskan bibir dengan merata dan menyatu. Di samping itu, menggunakan lipstik dengan aplikator kuas lebih mudah diaplikasikan terlebih untuk liquid lipstik.


5. Bedak tabur


Trik terakhir ini sangat pas buat Anda yang enggan memulas bibir berulang kali alias lipstik tahan lama. Usap lembut bedak tabur di atas bibir yang sudah dioleh lipstik.

Sama seperti saat mengatur riasan wajah, teknik ini bisa membuat lipstik Anda tahan lama.

Apa pun pilihan warnanya— nude, pink, merah, atau cokelat bata Cindy Crawford— dijamin lipstik Anda akan tertutup rapat setelah menggunakan tips yang sangat mudah ini.

Baca juga: Ini 7 Rekomendasi Lip Balm dengan SPF, Solusi Bibir Kering

Namun, sebagai umat Islam, pastikan untuk menggunakan pemulas bibir tanpa berlebihan. Pendakwah Habib Hasan bin Ismail Al Muhdor mengatakan tidak masalah seorang wanita memakai riasan wajah seperti bedak atau lipstik. Namun, Habib Hasan menekankan tidak memulasnya secara berlebihan.

"Jika ingin tampil segar atau fresh di depan orang, tidak ada masalah pakai bedak, lipstik. Tetapi, jangan menor. Artinya jangan membuat pandangan lelaki ke dia (perempuan)," kata Habib Hasan dikutip dari channel Youtube, Ahbaabul Musthofa Center, Senin (12/9/2022).

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan