Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home lifestyle muslim detail berita
Muktamar XIV Persatuan Islam

Irfan Hakim: Saya Bagian dari Keluarga Besar Persatuan Islam

Muhajirin Sabtu, 24 September 2022 - 15:20 WIB
Irfan Hakim: Saya Bagian dari Keluarga Besar Persatuan Islam
Irfan Hakim dalam Muktamar XIV Persatuan Islam (Persis) di Bandung (foto: LANGIT7/Muhajirin)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Bandung - Selebritas, Irfan Hakim Firmansyah, mengaku terhormat mendapat undangan khusus untuk ikut serta dalam Muktamar ke-16 Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022).

Irfan mengaku tak bisa lepas dari Persis. Pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 itu tumbuh di tengah keluarga Persis. Sang ayah almarhum Rosyid Sukarya dan Ibu Hj Juariah merupakan aktivis Persis.

“Saya adalah keluarga Persis, alhamdulillah orang tua saya adalah Persis, saya ngomong ini terharu,” kata Irfan di Muktamar ke-16 Persis.

Baca Juga: Ketum Persis: Ulama dan Ormas Islam Harus Bela Kepentingan Umat agar Tak Ditinggalkan

Irfan bahkan tak bisa menahan air mata saat berada di tengah-tengah peserta muktamar. Tampak Irfan meneteskan air mata disertai suara sesak saat menyampaikan kesan terhadap Persis.

"Saya tidak kuat, kalau berada di suasana seperti ini suka terbayang almarhum pasti ada di sini. Almarhum pasti duduk dengan semangat, dengan senyumnya, duduk di sini. Jadi, jujur saya benar-benar menyempatkan hari ini hadir untuk mama dan almarhum papa tercinta,” ujar Irfan.

Dari situ, Irfan mengaku tidak bisa dipisahkan dari lingkungan Persis. Beberapa waktu lalu, kata dia, saat ada seorang TikToker membuat vlog di depan Masjid Persis di Pajajaran Bandung. Saat melihat video itu, hati Irfan terasa terbakar.

“Saat seorang TikToker tiba-tiba membuat tiba-tiba membuat vlog di depan Masjid Persis di Pajajaran, terbakar hati saya. Di sana guru-guru saya menuntut ilmu, di sana keluarga saya ikut beribadah. Hati saya seperti terbakar, karena saya bagian dari Persis,” ucap Irfan.

Baca Juga: Persis Gelar Muktamar ke-16 di Bandung, Ini Agendanya

Muktamar Persis diselenggarakan di Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada 24-26 September 2022. Acara ini dibuka secara daring oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin lalu dilanjutkan secara simbolis oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Dalam Muktamar ini, Persis mengagendakan pemilihan ketua umum baru untuk periode 2022 hingga 2027. Ada tiga nama calon yang mulai bermunculan di antara peserta Muktamar yakni Prof KH Atip Latifulhayat Ph.D, Dr KH Jeje Zaenuddin, dan KH Aceng Zakaria.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan