Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home sports detail berita

Malaysia Bertekad Tekuk Indonesia di Laga Pamungkas Grup B Piala Asia

redaksi Sabtu, 08 Oktober 2022 - 09:32 WIB
Malaysia Bertekad Tekuk Indonesia di Laga Pamungkas Grup B Piala Asia
Timnas U-17 Indonesia saat bertanding melawan Palestina, Jumat (7/10/2022) kemarin. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Demi lolos ke putaran final Piala Asia, timnas U-17 Malaysia bertekad menundukkan Indonesia di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, Minggu (9/10/2022) besok.

Pelatih timnas U-17 Malaysia Osmera bin Omaro mengakui Indonesia merupakan lawan yang berat. Namun, dia tetap optimistis.

"Indonesia tim bagus dan memiliki motivasi tinggi. Namun, bola itu bundar," ujar Osmera, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: Taklukkan UEA 3-2, Timnas Indonesia U-17 Kian Kokoh di Puncak Grup B

Staf pelatih timnas U-17 Malaysia pun memiliki strategi dengan memantau terus penampilan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mulai pertandingan pertama.

Upaya itu terbantu kebijakan PSSI yang menayangkan seluruh laga timnas U-17 Indonesia di stasiun televisi swasta dan layanan menonton daring.

"Jadi kami bisa melihat Indonesia di internet," tutur Osmera.

Kapten timnas U-17 Malaysia Muhammad Danish Darus juga menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap melawan Indonesia.

"Kami akan mengikuti instruksi pelatih," kata Danish.

Menaklukkan Indonesia menjadi satu-satunya cara Malaysia untuk dapat melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023.

Baca juga: Menang Telak atas Guam, Tim U-17 Persembahkan untuk Korban Kanjuruhan

Seperti diketahui, saat ini Malaysia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan, Indonesia menduduki puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga yang dimenangkan.

Di jumlah laga serupa, Malaysia menang dua kali dan hasil imbang. Secara mengejutkan, hasil imbang tersebut diperoleh Malaysia dari laga melawan timnas Guam.

Selain itu, Indonesia datang ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 seusai menjadi juara di Piala AFF U-16 2022. Ketika Indonesia mengangkat trofi juara turnamen itu, Malaysia gagal melaju dari fase grup.

Agar dapat lolos ke Piala Asia U-17, Malaysia harus menang atas Indonesia. Sedangkan Indonesia cukup membutuhkan hasil seri dari pertandingan tersebut untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke Piala Asia.

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 Tenggelamkan Guam 14-0

Namun, andai kalah dari Malaysia, Indonesia akan menduduki peringkat kedua dan kelolosan ke Piala Asia U-17 2023 hanya dapat diraih jika masuk dalam enam "runner up" terbaik dari 10 grup yang ada di kualifikasi.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan