alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home community detail berita

Komunitas Partner GoFood Beri Edukasi dan Pendampingan ke Pelaku UMKM Kuliner

hasanah syakim Senin, 17 Oktober 2022 - 23:03 WIB
Komunitas Partner GoFood Beri Edukasi dan Pendampingan ke Pelaku UMKM Kuliner
Komunitas Partner GoFood membantu UMKM dalam memberikan edukasi dan pendampingan usaha (foto: istimewa)
LANGIT7.ID, Jakarta - Komunitas Partner GoFood membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pendampingan dan edukasi berkelanjutan.

Group Head of Merchant Markeing Gojek dan Go To Financial, Bayu Ramadhan menyampaikan UMKM berperan besar terhadap pemulihan ekonomi nasional terutama di masa pandemi Covid-19.

Menurut Bayu, tercatat 83 persen UMKM mengandalkan digitalisasi dalam menjalankan usahnya, sehingga GoFood sebagai online food delivery di Indonesia menyadari bergabungnya UMKM kuliner ke ekosistem digital belum cukup.

Baca juga: Komunitas Wartawan Sepakbola Galang Donasi untuk Korban Kanjuruhan

"Diperlukan pendampingan dan edukasi berkelanjutan agar UMKM kuliner dapat tumbuh berkelanjutan, dalam jangka panjang di era digitalisasi. Hal ini mendorong GoFood terus berperan aktif mendorong kemajuan UMKM kuliner," katanya Senin (17/10/2022).

Menurutnya, hal tersebut diimplementasikan melalui wadah komunitas, yaitu Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) yang mulai berdiri tiga tahun lalu, tepatnya Oktober 2019 lalu.

“Setelah go digital, pelaku UMKM kuliner perlu meningkatkan kapabilitas memperluas pasar di ranah digital. Selain dukungan dari sisi inovasi teknologi, mereka pun membutuhkan wadah komunitas yang memberikan akses ke edukasi dan pendampingan rutin," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bayu juga mengatakan, para pelaku UMKM kuliner pun membutuhkan kesempatan berjejaring, agar mereka dapat saling belajar dari sesama pengusaha kuliner.

"Melalui hadirnya KOMPAG, GoFood berkomitmen untuk membantu pelaku UMKM kuliner dari segala tingkatan bisnis untuk naik kelas hingga mampu terus bersaing di tengah ketatnya persaingan," tegas Bayu.

Baca juga: Komunitas Muslim di Jerman Hidupkan Kembali Masjid di Pusat Kota

Hingga kini, GoFood memiliki lebih dari 1,4 juta mitra usaha, di mana 99 persen di dalamnya merupakan pelaku UMKM kuliner. Kompag menjadi komunitas pertama menyediakan program edukasi, pelatihan, dan kesempatan berjeraring bagi pelaku UMKM kuliner di industri online food delivery Indonesia.

Berawal dari 25 ribu anggota, Kompag terus berkembang dari tahun ke tahun, hingga kini beranggotakan lebih dari 180 ribu UMKM kuliner dari 75 kota di Indonesia. Melalui channel Facebook, Whatsapp, dan Telegram, KOMPAG menjadi wadah para pelaku UMKM kuliner untuk saling berbagi dan menambah ilmu, berkolaborasi serta berjejaring secara inklusif.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan